Beauty & Health

Facial is a Must! Ini Manfaatnya


tanggal post : 21 March 2022
Facial is a Must! Ini Manfaatnya

Facial wajah merupakan salah satu jenis perawatan kulit yang umum dilakukan. Metode perawatan ini dianggap efektif untuk meremajakan kulit wajah dan mengatasi masalah tertentu pada wajah, misalnya jerawat dan komedo. Namun, di balik itu, ada risiko efek samping dari facial wajah yang perlu kamu ketahui. Memiliki kulit wajah yang sehat dan tampak berseri merupakan dambaan setiap orang. Salah satu cara yang kerap dilakukan untuk merawat kulit wajah adalah dengan facial wajah. Jenis perawatan ini dapat dilakukan di klinik kecantikan, spa, atau salon. Namun, sebelum melakukan facial wajah, Anda perlu berhati-hati. Bila prosedur facial wajah tidak dilakukan oleh tenaga terlatih, apalagi tanpa pengawasan dokter, tindakan ini mungkin saja justru menimbulkan masalah pada kulit wajah.

Seputar Facial Wajah dan Tahapan Prosedurnya

Facial wajah umum dilakukan sebagai salah satu cara untuk membersihkan wajah, mengurangi penyumbatan pori-pori kulit akibat komedo dan jerawat, meremajakan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih bersih, segar, dan awet muda. Ada beberapa tahapan yang dilakukan selama prosedur facial wajah berlangsung. Setiap tahapan tersebut memiliki manfaat tersendiri untuk kulit kamu, antara lain:

  • Membersihkan wajah secara menyeluruh

  • Melembutkan kulit wajah dengan uap

  • Melakukan prosedur eksfoliasi kulit wajah

  • Melakukan pencabutan komedo

  • Menggunakan masker wajah

  • Menggunakan toner wajah atau astringent

Beragam Manfaat Facial Wajah

Jika dilakukan secara rutin, facial wajah diketahui dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan terlihat sehat. Selain itu, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa facial wajah dapat mengurangi sel kulit mati dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori, sehingga jerawat dan komedo dapat berkurang. Proses eksfoliasi menggunakan scrub atau chemical peels pada facial wajah juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen, sehingga garis halus di wajah dapat tersamarkan dan kulit menjadi lebih elastis.

Source:

https://www.alodokter.com/risiko-efek-samping-facial-wajah-yang-perlu-diketahui#:~:text=Jika%20dilakukan%20secara%20rutin%2C%20facial,jerawat%20dan%20komedo%20dapat%20berkurang.


Artikel Terkait

Viewer : 45 User: