Kesehatan

Manfaat Vitamin C Untuk Wajah


tanggal post : 25 July 2022
Manfaat Vitamin C Untuk Wajah

Manfaat Vitamin C Untuk Wajah…

Setiap harinya, kulit kita dihadapkan pada sejumlah tantangan, seperti paparan pada polusi, penuaan kulit karena usia, serta efek samping penggunaan bahan kimia dari produk yang dipakai sehari-hari sehingga memperburuk kondisi kulit. Memiliki kulit yang sehat adalah idaman semua orang selain menjaga kesehatan tubuh, kulit yang sehat akan membuat kita semakin terlindung.

Pada dasarnya, semua vitamin dan mineral sangat penting untuk fungsi normal tubuh. Vitamin memiliki sejumlah peran penting bagi tubuh dan kekurangan vitamin dapat menjadi penyebab terganggunya kesehatan tubuh. Salah satu nutrisi yang perlu dipenuhi oleh kulit adalah Vitamin C. Dari meningkatkan produksi kolagen hingga menyamarkan tanda-tanda penuaan dan noda hitam, Vitamin C adalah bahan perawatan kulit yang optimal dan memiliki beragam manfaat. 

Manfaat Vitamin C untuk Wajah

  • Membantu Merawat Kulit dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari, Terkena paparan sinar matahari terlalu sering dalam waktu yang lama tidak baik bagi kesehatan kulit, meskipun kamu sudah memakai tabir surya kamu tetap memerlukan vitamin C untuk membantu menjaga kesehatan kulitmu.

  • Mencerahkan Kulit Wajah, Manfaat vitamin C yang paling terkenal adalah mencerahkan kulit yang kusam. Kandungan Vitamin C dapat menghambat kerja melanosit atau jumlah melanin

  • Membantu Meningkatkan Produksi Kolagen, Manfaat lain dari Vitamin C adalah membantu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen diproduksi dengan menggabungkan dua asam amino, yaitu glisin dan prolin yang dibantu dengan adanya vitamin C.

  • Mencegah Timbulnya Kerutan dan Masalah Penuaan, Keriput adalah lipatan atau garis kerutan yang muncul pada kulit kita. Faktor yang mempercepat penuaan dini dan munculnya keriput adalah yang saat ini hidup berdampingan bersama kita seperti paparan asap rokok dan juga sinar matahari

  • Menurunkan risiko terkena kanker kulit, Semakin tua kita semakin berisiko untuk terkena kanker kulit. Bagaimana bisa? Hal ini disebabkan oleh kulit yang sering terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan resiko terburuk adalah kanker kulit.

Untuk mendapatkan vitamin C yang cukup, Anda harus mampu mengonsumsi banyak buah dan sayuran setiap hari. Namun, terkadang hal ini sulit diterapkan bagi Anda yang memiliki aktivitas serta mobilitas yang tinggi. Jika Anda tidak sempat mengonsumsi real food yang mengandung vitamin C, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi Vitamin C dalam bentuk suplemen makanan yang sudah diformulasikan secara khusus agar mudah terserap oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi vitamin C secara teratur ini, warna gelap pada kulit dan juga bintik pada wajah akibat penuaan menjadi berkurang. Dengan begitu, kulit pun akan menjadi tampak lebih muda dan lembut.


 

https://www.gramedia.com/best-seller/manfaat-vitamin-c-untuk-wajah/


Artikel Terkait

Viewer : 1 User: