Bisnis Untuk Anak Sekolah


tanggal post : 18 June 2015
Bisnis Untuk Anak Sekolah

Bisnis Sampingan Anak Sekolah – Seorang anak sekolahan ditugaskan untuk belajar menuntut ilmu di sekolah. Di samping tugas tersebut, seorang anak harus diajarkan mengenai pengelolaan keuangan sebagaimana yang dianjurkan penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert T Kiyosaki. Sebagai orangtua harus memberikan pendidikan keuangan pada sang anak tercinta sehingga ketika dewasa sang anak sudah bisa belajar hidup mandiri dan memiliki kekayaan financial yang mencukupi.
Bisnis Sampingan Anak Sekolah 
Bisnis Sampingan Anak Sekolah 
Orangtua sudah biasa memberikan uang saku kepada anak-anaknya sebagai bekal uang jajan untuk sekolah dengan jumlah yang berbeda-beda setiap anak. Alangkah bijaknya orangtua yang memberikan uang jajan kepada buah hati secara mencukupi alias tidak berlebihan sehingga sang anak mampu berpikir untuk mencari penghasilan tambahan uang jajan dengan jalan melakukan suatu bisnis sampingan yang mudah sekali.
Pendidikan bukan hanya di dapatkan di bangku sekolah formal, tapi pendidikan bisa diperoleh di lapangan seperti pengelolaan keuangan atau bertanya langsung kepada ahlinya. Pendek kata, pendidikan sebenarnya bukan di sekolah tapi berada di kehidupan nyata. Banyak orang yang sukses tanpa mengenyam pendidikan formal sekalipun karena ia mau belajar dari kehidupan nyata. Begitupula seorang anak pun disamping belajar di sekolah, ia pun mesti belajar di kehidupan nyata seperti belajar berbisnis.
 
Berikut ini sejumlah bisnis sampingan anak sekolah yang dapat dilakukan di waktu luang seusai pulang sekolah untuk menambah uang saku, antara lain :
1. Usaha Menjual Pulsa
Pulsa senantiasa dibutuhkan setiap orang untuk sarana berkomunikasi. Bahkan sekarang ini hampir semua anak sekolah atau semua orang mempunyai handphone. Dan untuk mengaktifkan atau berkomunikasi via hadphone membutuhkan sarana pulsa. Sehingga pulsa menjadi kebutuhan utama manusia pengguna handphone. Nah inilah peluang usaha yang bisa dijalankan seorang pelajar dengan potensi keuntungan menjanjikan dan lumayan besar jika diseriusi.
Bisnis sampingan jualan pulsa ini sangat cocok dijalankan anak-anak sekolah atau mahasiswa. Karena bisnis jual pulsa dapat dilakukan secara santai di waktu luang. Anda bisa menjual pulsa kepada teman-teman anda. Agar usaha menjual pulsa berjalan sukses, kunci utamanya jangan pernah menghutangkan pulsa kepada teman atau rekan anda. Sebab modal usaha anda bisa tak kembali
2. Penjaga warnet
Kebutuhan masyarakat terhadap internet sangat tinggi. Seperti mencari informasi, bermain game online, bisnis online, mengirim email dan lain sebagainya. Nah menjadi penjaga warnet atau operator warnet merupakan usaha sampingan yang bisa dijalankan anak sekolahan seusai pulang sekolah. Bisnis ini sangat menyenangkan. Di saat anda menjaga warnet, anda pun bisa mengerjakan tugas-tugas dari sekolah
3. Rental Buku atau Komik
Usaha sampingan ini dapat anda jalankan bila anda mempunyai koleksi buku bacaan menarik, novel, komik atau buku lainnya yang menarik dan sangat jarang dipunyai orang. Anda bisa menyewakan buku bacaan yang menarik atau komik tersebut ke sejumlah teman-teman anda satu sekolah. Adapun harga sewa perbuku bisa dipatok sesuai kehendak hati anda misalnya Rp.2.000 perhari.
Itulah bisnis sampingan anak sekolah yang dapat dijalankan di waktu luang seusai pulang sekolah. Semoga tulisan ini bermanfaat. Simak terus blog mata pencaharian.com untuk menyimak artikel-artikel menarik lainnya.

usaha anak sekolahan - usaha sampingan untuk anak sekolah - usaha sampingan anak sekolah - usaha untuk anak sekolahan - bisnis rumahan untuk anak sekolah - macam macam usaha yang biasa dilakukan anak anak sebagai usaha sampingan - bisnis yang dijalankan anak sekolah - bisnis untuk anak sehabis sekolah - Peluang bisnis yang dilakukan oleh anak sekolah - bisnis sampingan anak sekolah 2015 dr hp - bisnis apa saat anak2 sekolah - kerjaan buat anak sekolah agar nambah uang jajan - pekerjaan kecil-kecilan untuk anak sekolah untuk menambah uang jajan - cara menjual buku di sekolah untuk menambah uang saku - modal jual pulsa anak sekolah - mencari bisnis yang menarik untuk anak sekolah - jualan yang dilakukan anak sekolah - Kerja sampingan yang dapat dilakukan anak sekolah - macam macam bisnis yang bisa dilakukan oleh anak sekolah - kerja sampingan yg cocok untuk anak sekolah Klik belipulsa.id  sekarang.
 
 
Redaktur oleh Natalia br Barus 

Artikel Terkait

Viewer : 506 User: