Cara Bijak menghadapi orang yang selalu julid?

Cara Bijak menghadapi orang yang selalu julid?


tanggal post : 01 August 2022
Cara Bijak menghadapi orang yang selalu julid?

Cara Bijak menghadapi orang yang selalu julid?

Nggak ada seorang pun yang menyukai orang hobi pamer dan pembual. Namun, seringnya, orang yang hobi pamer pun nggak menyadari apa yang mereka perbuat. Bahkan, ketika kita sudah menunjukkan gestur tidak tertarik. Sekali atau dua kali mungkin kamu masih bisa meladeninya, tapi selanjutnya mungkin kamu akan putar otak agar tidak terjebak lagi dalam percakapan yang penuh dengan bualan. 

Lakukan  beberapa hal ini untuk berhadapan dengan orang Julid:

  • Jaga Privasi 

Jangan menceritakan sesuatu yang bisa membuatmu menjadi objek pembicaraan dan menghambat perkembangan karirmu. Pastikan kamu benar-benar bisa mempercayai teman kantormu sebelum kamu memberitahu sesuatu yang pribadi.

  • Konfrontasi Si Penggosip

Bilang dengan jelas pada si penggosip bahwa kamu nggak suka membicarakan orang di belakang. Kamu bisa bilang, “Aku kurang nyaman kalau kita membicarakan X saat dia nggak ada di sini. Aku jadi berpikir, jangan-jangan kamu juga ngomongin aku kalau aku sedang nggak ada.” Kalimat itu dijamin akan menutup mulut si penggosip

  • Katakan Sesuatu yang Positif

Saat orang-orang sedang menjelek-jelekkan satu orang, kamu bisa masuk ke pembicaraan namun dengan pujian. Dengan begitu, sesi gosip akan rusak karena kamu memberikan sesuatu yang negatif mengenai subjek pembicaraan.

  • Speak Up

Beberapa orang menjadi flexing karena ia merasa terintimidasi dengan keadaan sekitar, sehingga untuk 'menyelamatkan diri', mereka mencoba untuk membanggakan diri agar tidak kalah dari orang-orang sekitarnya.

  • Pergi dan Biarkan

Terakhir, orang cerdas nggak akan membuang-buang waktu untuk hal yang tidak mereka sukai. Selain itu, orang cerdas juga sadar bahwa nggak semua orang harus dijadikan teman. Tidak apa-apa untuk meninggalkannya daripada kamu harus terus berusaha menghadapi dan membuang sebagian energimu. Fokus pada dirimu sendiri dan urusanmu alih-alih mendengarkan bualan yang tidak ada ujungnya.

Orang-orang nyinyir bisa datang sewaktu-waktu di kehidupan kita, baik orang yang sudah kita kenal maupun orang yang baru kenal di tengah jalan. Ini artinya kita tak bisa menghindari mereka. Maka, hadapi saja mereka dengan wajah cerah dan senyum merekah. Tanggapi ucapan mereka seperlunya, alihkan ke tema percakapan lain atau cari alasan untuk segera pergi dari sisinya. 

https://id.quora.com/Bagaimana-kalian-menghadapi-orang-yang-selalu-julid

https://www.beautynesia.id/life/nggak-langsung-julid-begini-5-cara-orang-cerdas-hadapi-orang-suka-pamer/b-252002


Artikel Terkait

Viewer : 1 User: