Kesehatan, Tulang, ABS Circle Pro

Jangan Biarkan Osteoporosis Merenggut Masa Tua Bahagia Anda


tanggal post : 14 September 2018
Jangan Biarkan Osteoporosis Merenggut Masa Tua Bahagia Anda

Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kualitas kepadatan pada tulang , sehingga menyebabkan tulang menjadi keropos. Hal tersebut akan membuat si penderita menjadi terbatasi dalam melakukan aktivitas. Ada beberapa cara untuk mencegah osteoporosis, dan anda harus mengetahuinya agar terbebas dari penyakit osteoporosis tersebut.

Osteoporosis biasanya menyerang manusia pada usia 50 tahun ke atas, namun tidak menutup kemungkinan sebelum usia itu terkena penyakit tersebut. Mengatasi osteoporis adalah cara tepat sebelum osteoporosis itu muncul dan membatasi gerak anda. Maka untuk itu perlu pencegahan secara dini agar tidak mengalaminya, lalu bagaimana cara mencegah datangnya osteoporis itu? lakukan beberapa cara berikut:

  • Konsumsi kalsium dan vitamin D dalam jumlah cukup sesuai kebutuhan tubuh.
  • Perbaiki gaya hidup anda, misalnya saja jangan merokok, jangan mengkonsumsi alkohol. Zat nikotin yang terkandung dalam rokok mempercepat proses penyerapan tulang. Dan khusus wanita, nikotin bisa menurunkan aktivitas estrogen dalam tubuh sehingga susunan sel tulang tidak lagi kuat dalam menghadapai proses pelapukan.
  • Konsumsi makanan sehat merupakan cara mencegah datangnya osteoporosis. Untuk menjaga kepadatan tulang, konsumsilah ikan, anda juga bisa mengkonsumsi daging unggas, telur, dan jenis kacang-kacangan, sayuran (brokoli), buah-buahan, ragi.
  • Hindari makanan mengandung lemak tinggi. Lemak sifatnya mengikat kalsium, sehingga proses kepadatan tulang menjadi terganggu.
  • Lakukan pengecekan sejak dini secara rutin. Lakukan pengecekan densitas masa tulang (bone mass density) bagi anda yang sudah memasuki usia 50 tahun keatas. Pemeriksaan ini bisa dilakukan minimal 2 tahun sekali.
  • Jika diketahui anda sudah mengalami osteoporosis maka lakuka perawatan sejak dini.
  • Lakukan latihan fisik atau olahraga secara teratur. Sebaiknya latihan fisik yang dilakukan adalah yang bersifat menahan beban dan memperkuat otot untuk meningkatkan ketangkasan, kekuatan, postur tubuh, keseimbangan

Mencegah lebih baik dari mengobati, begitu juga dengan penyakit osteoporosis. Cegah sebelum semuanya terlambat,agar anda tetap bias menjalani masa tua dengan bahagia.

Sama seperti anda yang tidak ingin kehilangan masa tua bahagia anda, danmogot juga tidak ingin anda kehilangan kebahagiaan itu. Kini danmogot hadir dengan ABS Circle Pro alat olahraga yang bisa melatih paha & bokong. Duo-kombinasi: cardio dan latihan abs! Treadmill terbaik untuk abs Anda. Ini sangat cocok digunakan untuk latihan fisik agar menjaga postur tubuh anda.

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli, anda bisa langsung mengunjungi website kami di danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 219 User: