Mainan Anak

Jenis-Jenis Mainan Anak Serta Manfaatnyaa


tanggal post : 25 January 2018
Jenis-Jenis Mainan Anak Serta Manfaatnyaa

Haii kawan-kawan jumpa lagi samaku vandi, semoga kalian sehat-sehat aja yah, nih aku memberika tips buat para orang tua lebih teliti memilih mainan untuk anaknya.

Bermain adalah proses belajar yang sangat penting bagi anak-anak. Sebelum masuk sekolah dasar, hari-hari anak lebih banyak dihabiskan untuk bermain. Pilihlah mainan anak yang cocok dengan tahap perkembangannya, supaya proses belajar tersebut menjadi maksimal.

Berikut jenis-jenis mainan anak berserta manfaatnya, yaitu :
1. Mainan tentang aktivitas sehari-hari


    Imajinasi anak perlu dikembangkan untuk melatih kreativitasnya serta kemampuan bersosialisasi yang baik. Jadi pilihlah mainan anak yang mirip dengan aktivitas sehari-hari, misalnya 1 set mainan masak-masakan, peralatan untuk bermain dokter-dokteran, sepasang telepon.

2. Mainan anak yang memerlukan pemecahan masalah


    Jenis permainan yang melatih anak untuk memecahkan masalah misalnya seperti puzzle serta permainan memasukkan benda sesuai bentuk dan warnanya. Selain melatih kemampuan untuk memecahkan masalah, permainan tersebut juga melatih konsentrasi si anak.

3. Permainan yang merangsang kreativitas


    Jenis permainan yang dapat merangsang kreativitas anak misalnya seperti lego atau menyusun blok, menggambar dan mewarnai, serta lilin minan dan tanah liat juga dapat melatih kreativitas si anak.

4. Bola


    Bermain dengan bola berukuran apapun membantu perkembangan koordinasi tangan, kaki, dan otak. Bila dimainkan bersama-sama, dapat melatih interaksi sosial anak, serta mengajarkan anak tentang menang dan kalah. Selain itu, dapat mengajarkan anak tentang adanya giliran atau bergantian dalam bermain, sehingga anak belajar menghargai orang lain.

5.Mainan anak yang bermusik
   Mengajak anak bernyanyi sambil berjoget dapat menambah koordinasi anggota badan serta menstimulasi memori serta interaksi sosial. Tidak mesti harus meengajarkan mereka bermain alat musik, kita cukup mengajak mereka bernyanyi dan menari bersama kita saja.

6. Buku


    Perkenalkan lah anak pada buku sebanyak mungkin, walaupun anak belum bisa membaca kita cukup membacakan cerita isi dalam buku atau sering disebut dengan dongeng. Tunjukkanlah buku-buku yang bergambar kepada si anak karena ini dapat melatih imajinasi mereka untuk membayangkan cerita yang sedang dibacakan.

Nah gimana kawan ? semoga ceritaku nih dapat membantu kawan-kawan agar lebih teliti lagi dalam memilih mainan untuk si anak, jangan sampai salah memberikan mainan kepada anak karena itu akan berpengaruh buruk pada pertumbuhan si anak.

Jika kawan ingin membelikan si anak mainan yang bermanfaat kunjungi saja www.danmogot.com atau bisa juga langsung datang ke toko di Jl. Alfalah Gedung Concept.ID, No.19, Suka Subur, Simpang STM, Medan Johor. Danmogot.Com banyak menjual mainan yang bermanfaat untuk anak, soal harga tidak usah khawatir sebanding pastinya dengan barang yang berkualitas. Dijamin 100% Aman & Berkualitas.

Jika ingin mengetahui produk lebih lanjut bisa hubungi Customer Service kami 082211123633 / 082310633633.


Artikel Terkait

Viewer : 760 User: