smart shoes, outfit, teknologi

Setelah Smart Phone, Smart Car Dan Smart Building Kini Muncul Smart Outfit?


tanggal post : 11 January 2018
Setelah Smart Phone, Smart Car Dan Smart Building Kini Muncul Smart Outfit?


Teknologi seakan-akan tak ingin menyerah untuk memperluas fungsinya ke berbagai bentuk dan bidang. Manusia pun terus ingin hidup lebih mudah dan nyaman dari hari ke hari dengan memanfaatkan canggihnya teknologi. Namun kreativitas manusia kali ini, berinovasi pada penggabungan teknologi dengan bidang fashion. Perusahaan yang bergerak di bidang fashion yang bernama Prancis E-vone telah meluncurkan fashion item yang dikenal dengan sepatu pintar (smart shoes).



Sepatu yang dulunya hanya berfungsi sebagai pelindung dan alas kaki, kini telah menambah fungsi dan fitur yang bermanfaat bagi para penggunanya. Jika selama para desainer sepatu hanya bermain dan berinovasi pada bentuk, jenis, dan gaya yang bisa menambah nilai jual dan nilai estetika, kini, mereka bisa mengaplikasikan sentuhan teknologi yang pastinya tidak hanya menambahkan unsur mewah dan elegan pada sepatu, namun bisa menimbulkan rasa percaya diri bagi pemakainya.

Dengan segala fitur serta fungsi yang bermanfaat, sepatu pintar ini sudah pasti dibandrol harga yang cukup fantastis. Meskipun begitu, ternyata sudah banyak brand sepatu ternama yang memproduksi sepatu pintar berteknologi canggih. Di tahun 2018 ini perusahaan asal perancis, E-vone memamerkan sepatu pintar rancangannya di CES exhibiton 2018. E-vone menawarkan fungsi deteksi jatuh sebagai salah satu fitur pada sepatu pintar yang mereka design, serta merancang khusus produk sepatu pintar mereka untuk orang dewasa, pekerja dan pelancong yang lebih tua. Dengan menggunakan perangkat di bagian telapak, smart shoes keluaran E-vone mampu mendeteksi gerakan jatuh atau gerakan yang tidak normal, lalu pesan peringatan kemudian secara otomatis dikirim ke layanan darurat yang dimiliki oleh pemakainya.

Sepatu ini juga tersedia dalam beberapa jenis dan variasi. E-vone mengaplikasikan fungsi teknologi tersebut pada sepatu sneaker, hiking boot dan work boot. Masing-masing dari seaptu pintar dilengkapi dengan teknologi GSM untuk berkomunikasi di 120 negara, antena GPS atau LoRA untuk sensor lokasi serta giroskop dan akselerometer untuk penginderaan gerakan.  


Artikel Terkait

Viewer : 123 User: