Trending topic 17 Juni 2015 - Filippo Inzaghi


tanggal post : 17 June 2015
Trending topic 17 Juni 2015 - Filippo Inzaghi

Anda Fans AC Milan ? Ada kabar kurang mengenakkan mengenai Filippo Inzaghi. Tentu tahu dong siapa dia ? Filippo Inzaghi adalah Coach AC Milan. Filippo Inzaghi tidak akan melatih AC Milan lagi mulai musim depan. Milan secara resmi telah mengumumkan pemecatan pelatih berusia 41 tahun itu.

filippo inzaghi

Kabar pemecatan Inzaghi sudah lama terdengar. Namun baru hari Rabu (17/6/2015) ini Milan mengonfirmasinya. "AC Milan mengumumkan bahwa kami sudah memecat pelatih tim utama Filippo Inzaghi dan berterima kasih untuk pekerjaan yang sudah dia lakukan," demikian bunyi pernyataan singkat di situs resmi Milan.  Inzaghi baru diangkat sebagai pelatih Milan di awal musim 2014/2015 lalu. Namun dia tak mampu mengangkat performa Milan sehingga tak bisa bersaing di papan atas. Rossoneri akhirnya hanya finis di urutan ke-10 di klasemen akhir Serie A dengan nilai 52, berjarak 35 poin dari Juventus yang jadi juara. Inzaghi total membawa Milan melewati 39 pertandingan. Dia mencatatkan 14 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 12 kekalahan. Rasio kemenangannya adalah 35,90%. Milan pun juga tak mendapat tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Bagi Inzaghi, semusim bersama Milan merupakan pengalaman besar. Filippo Inzaghi berterima kasih kepada AC Milan telah diberikan kesempatan untuk melatih. Namun dia juga mengungkapkan kekecewaannya karena tak diberikan kesempatan lebih jauh dan dipecat. Dia merasa layak mendapatkan setidaknya satu musim berikutnya untuk membuktikan diri lebih jauh. Kendati demikian, Inzaghi menegaskan hal itu tak mengurangi afeksinya terhadap Milan, mulai dari para pemain sampai seluruh penggemarnya.

Setelah memecat Filippo Inzaghi, AC Milan langsung menunjuk suksesornya. Sinisa Mihajlovic resmi diangkat sebagai pelatih baru Milan dengan ikatan kontrak berdurasi dua tahun. Mihajlovic santer dikait-kaitkan dengan Milan sejak meninggalkan Sampdoria pada akhir musim lalu. Disebut-sebut, pria berkebangsaan Serbia itu akan mendapat bayaran sebesar 2,5 juta euro per tahunnya. Milan menjatuhkan pilihan kepada Mihajlovic setelah eks pelatihnya, Carlo Ancelotti, menolak tawaran mereka pasca dipecat Real Madrid di akhir musim.

pelatih baru ac milan

"Sinisa Mihajlovic adalah pelatih baru AC Milan dan telah menekan kontrak sampai 30 Juni 2017. Pelatih berusia 46 tahun dari Vukovar datang dengan 156 pertandingan sebagai pelatih di Serie A dan 11 di Copa Italia, belum termasuk sembilan laga kualifikasi Piala Dunia saat menangani Serbia. Sebagai pemain, Mihajlovic, pernah menjadi rekan setim eks legenda Milan Dejan Savicevic saat bermain di Red Star Belgrade sebelum hijrah ke Italia dan Serie A di mana dia menikmati banyak kesuksesan dalam meraih trofi di klub ibukota, Lazio." Demikian keterangan di situs resmi klub. 

Well, Demikianlah Info tentang pemecatan Filippo Inzaghi. Semoga AC Milan bisa kembali berjaya dibawah kepelatihan Sinisa Mihajlovic. Welcome Sinisa Mihajlovic and Good Luck Pippo !

Redaktur Rizky Ramadhansyah @Danmogot  

 


Artikel Terkait

Viewer : 184 User: