Trending topic 22 Juni 2015 - Taylor Swift


tanggal post : 22 June 2015
Trending topic 22 Juni 2015 - Taylor Swift

Pasti anda tidak asing lagi dengan Taylor Swift kan ? Ya Taylor Swift adalah solois cewek yang sudah cukup populer di dunia musik internasional. Taylor sudah sangat sering mendapat berbagai penghargaan mulai dari Grammy Awards hingga MTV VMA. Album-albumnya pun selalu sukses dipasaran.

taylor swift

Nah, baru-baru ini Taylor sedang berseteru dengan pihak Apple. Taylor Swift menolak menyediakan album musik terbarunya sebagai bentuk protes kepada Apple dan sebagai bentuk rasa solidaritas kepada para penulis, produser, ataupun artis baru yang akan sangat dirugikan oleh skema Apple Music. Hal ini karena layanan gratis selama 3 bulan yang disediakan bagi pengguna baru Apple Music akan berimbas kepada para pelaku industri musik yang juga tidak akan menerima penghasilan sedikitpun selama 3 bulan tersebut, walaupun musiknya sukses dan diterima pasar.

apple itunes

Skema Apple Music tersebut tidak akan begitu terasa merugikan bagi para artis top yang bisa menanggung semua pengeluaran selama masa 3 bulan tersebut karena mereka bisa memperoleh penghasilan dari cara lain seperti promosi atau konser musik. Akan tetapi, skema tersebut akan sangat memukul para artis baru yang hanya bisa bergantung pada penjualan musiknya untuk bisa berkembang.

Taylor Swift merasa bahwa skema tersebut tidak adil dengan alasan bahwa Apple tidak pernah menerapkan hal yang sama pada produknya. Sebagai contoh, penyanyi yang lahir tahun 1989 tersebut menunjukkan bahwa pelanggan Apple tidak pernah meminta Apple untuk memberikan iPhone buatannya untuk dipakai secara cuma-cuma selama 3 bulan pertama pemakaian. Untuk membuat skema yang lebih adil, Taylor Swift mengusulkan agar Apple tetap membayar karya para artis yang diputar di Apple Music dalam masa percobaan gratis pengguna selama 3 bulan pertama. Apalagi Apple adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia sehingga nilai bayaran para artis selama 3 bulan pertama di Apple Music tidak akan membuat Apple menjadi bangkrut atau rugi besar.

Sepertinya Taylor Swift memiliki banyak pengaruh di dunia msuk streaming, setelah beberapa jam setelah penyanyi tersebut menghujat terhadap Apple untuk menolak membayar royalti selama masa trial selama 3 bulan, Eddy Cue mewakili pihak Apple telah berjanji bahwa pihaknya akan tetap membayar musisi pada masa trial tersebut termasuk artis indie.

Cue mengatakan recode bahwa surat Swift dan tekanan dari seniman lain yang diminta untuk perubahan, dia mengulurkan tangan untuk Tim Cook untuk membuat perubahan dan mengatakan kepada Swift mengenai tentang kebijakan baru.

Demikianlah trending topic tentang Taylor swift yang sedang berseteru dengan pihak Apple. Semoga info ini bermanfaat untuk anda !

Redaktur Rizky Ramadhansyah @Danmogot

 


Artikel Terkait

Viewer : 143 User: