Tips dan trik hemat baterai Smartphone Android anda


tanggal post : 15 September 2015
Tips dan trik hemat baterai Smartphone Android anda

Dilelang.id Smartphone Android  diluncurkan oleh google dan sangat banyak peminatnya dan harganya pun terjangkau tergantung tipe dan merk nya. Dengan sistem operasi yang bagus dan menjadikan banyak orang berpindah ke android . di dalam sistem android ini banyak pilihan aplikasi yang bermanfaat bagi kita bisa anda downlaod di google play store dari yang gratis sampai berbayar . ada juga aplikasi game yang paling laris COC atau Clash of Clans dan aplikasi mengoptimalkan kinerja smartphone yaitu clean master dan banyak lagi . dan untuk mendownload aplikasi ini harus terkoneksi ke internet .

Untuk menjalankan aplikasi smartphone tersebut tentunya membutuhkan baterai . pastinya anda tidak ingin baru beberapa menit baterai android anda sampai low bahkan habis ,anda bisa menghemat baterai android anda agar dapat hidup / bekerja  lama . Baterai smartphone android anda cepat habis ketika aplikasi yang ada di smartphone selalu tersambung ke internet untuk menerima notifikasi atau mengupdate aplikasi ketika anda menggunakannya .

Baca juga:

transaksi-online-dengan-rekber keuntungan-shopping-online tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone jenis-fungsi-dan-spesifikasi-rc-drone manfaat-drone-bagi-kehidupan trik-menghemat-merawat-daya-baterai-laptop tips-membeli-komputer-atau-laptop yuk-kita-mengikuti-lelang

 Tips dan trik menghemat Baterai smartphone android mematikan GPS  smartphone android  anda Navigasi GPS  memang berguna dalam arah perjalanan jauh. Navigasi GPS   memberikan informasi arah yang tepat .nah akan tetapi Navigasi GPS  ini sangat memakan boros baterai .apabila anda tidak dalam perjalanan jauh atau yang tidak membutuhkan Navigasi GPS   anda bisa Turn Off GPS /mematikan GPS .ini salah satu cara menghemat baterai .

Tingkat Kecerahan Layar smartphone android Layar smartphone android  anda dengan tingkat kecerahan yang tinggi dan menghasilkan layar yang sangat terang . apabila anda membutuhkan daya ketahanan baterai lama anda bisa mengatur tingkat kecerahan layar smartphone anda sehingga tidak membuthkan daya yang besar.    Bisa dengan  Auto Brightness caranya pilih Settings >> Sounds & Display > >Brightness. Aktifkan Auto Brightness atau turunkan tingkat kecerahan dengan menggesernya ke kiri.

Matikan Wi-Fi & Bluetooth smartphone android anda Apabila Wi-Fi & Bluetooth sedang dalam tidak dibutuhkan makan anda bisa matikan karena Wi-Fi & Bluetooth hidup memakan daya baterai drastis .

Gunakan lah Power Control Widget untuk aktifitas pengaturan mematikan menghidupkan fungsi smartphone sehingga memudahkan anda tidak perlu masuk lagi dari setting /pengaturan Penggunaan Widget yang berlebihan harus dibatasi jika tidak perlu dan penting banget hapus aja Widget nya .apalagi Widget nya yang mempunyai fungsi auto update seperti twitter , whatsapp, line , facebook dan banyak lagi.

Matikan Auto-sync account anda bisa melakukannya dengan cara Settings > Account & Sync. live wallpaper banyak yang menggunakan aplikasi ini agar tampilan layar smartphone anda menjadi menarik ini yang membuat baterai anda menjadi boros jadi sebaiknya dihindari atau jika sudah ada yang menginstal aplikasi ini hapus ya .

Advanced Task Killer bisa anda gunakan fungsinya menghapus aplikasi secara cepat dan otomatis . Hidupkanlah fungsi Auto Brightness dengan cara melakukan pengaturan melalui Settings > Sounds & Display > Brightness. Aktifkan lah Auto Brightness atau turunkan tingkat kecerahan dengan menggesernya ke kiri.

Matikan fitur-fitur aplikasi yang memakan daya boros seperti audible selection, phone vibrate, orientation, haptic feedback, dan juga animation .caranya dari ke Settings > Sounds & Display Mengatur  screen timeout smartphone android anda jadikan yang paling cepat anda bisa atur yang terendah timeout nya misalnya 10 detik


Artikel Terkait

Viewer : 68 User: