FILM

Rekomendasi Film dan Serial tentang Sekte


tanggal post : 27 May 2022
Rekomendasi Film dan Serial tentang Sekte

Kisah mengerikan tentang sekte selalu menarik untuk diikuti. Mulai bagaimana seseorang bisa terjerumus ke dalamnya, apa yang membuat pemimpin sekte memiliki pengaruh yang kuat, hingga bagaimana sebuah aliran bisa mendirikan sistem sesat dan membahayakan. Berkat semua hal di atas, banyak sineas perfilman yang membuat film dan serial tentang sekte. Ide tersebut ternyata disambut baik oleh penikmat film dan serial. Kengeriannya lebih seram daripada film hantu, deretan film dan serial berikut ini mengangkat kisah sekte. Siap-siap dibuat ketakutan dan merinding sendiri, ya!

1. Hellbound (2021)

Hellbound mengisahkan orang-orang yang mendapatkan kabar mengenai jadwal kematiannya. Ketika saatnya tiba, malaikat maut berupa makhluk dengan perawakan besar muncul di hadapan mereka yang berdosa dan kemudian membunuhnya. Munculnya fenomena aneh itu membuat beberapa orang memanfaatkan dengan membentuk aliran baru berdalih agama. Sekte bernama Saejinrihwe yang dikepalai Jung Jin Soo (Yoo Ah In) menyatakan bahwa fenomena tersebut adalah wahyu dari Tuhan. Dari situ mulai muncul hal-hal yang tidak masuk akal.

2. Midnight Mass (2021)

Serial Amerika yang terdiri dari tujuh episode ini mengisahkan seorang pemuda yang kembali ke kampung halaman di Pulau Crockett. Ia berharap membangun kembali hidupnya setelah menjalani empat tahun di penjara akibat membunuh seseorang dalam insiden mengemudi dengan keadaan mabuk. Ia kembali sebagai seorang pendeta muda yang karismatik dan misterius. Father Paul Hill (Hamish Linklater) mulai menghidupkan kembali kepercayaan kota yang sekarat. Namun, terjadi perpecahan masyarakat yang diperparah oleh peristiwa supernatural setelah kedatangan Father Paul Hill menimpa kota kecil itu.

3. The Sons of Sam: A Descent Into Darkness (2021)

Mini seri garapan Joshua Zeman ini merupakan kisah dokumenter menyorot Maury Terry, jurnalis yang menghabiskan waktu 40 tahunnya untuk membuktikan bahwa pembunuh berantai terkenal bernama David Berkowitz tidak bertindak sendiri. Berkowitz saat ini menjalani hukuman penjara 300 tahun karena melakukan penembakan kepada 13 orang dan pembunuhan enam nyawa antara Juli 1976 hingga Juli 1977.

Ia satu-satunya orang yang didakwa atas kejahatan ini, tapi Terry bersikeras Berkowitz bertindak atas nama kultus setan yang dikenal sebagai "The Children." Sistem kepercayaan itu diduga terkait dengan Charles Manson, penjahat Amerika yang memimpin sekte Manson Family.

4. Midsommar (2019)

Film berdurasi 147 menit yang ditulis dan digarap oleh Ari Aster ini menyorot sekelompok teman yang melakukan perjalanan ke Swedia. Mereka mengikuti festival yang dilaksanakan setiap 90 tahun sekali.Di awali dengan rangkaian retret yang indah dan menarik, tapi  berujung menjadi kompetisi yang sengit dan aneh di dalam kultus. Durasi film yang terbilang panjang terasa seperti membawa kita ikut dalam sekte tersebut. Seram banget!

5. Apostle (2018)

Berlatar 1905, Apostle mengisahkan seorang gelandangan bernama Thomas Richardson (Dan Stevens) yang berada dalam misi berbahaya. Ia ingin menyelamatkan adik perempuannya yang diculik oleh sebuah sekte agama yang mengerikan di pulau terpencil. Bertekad untuk menyelamatkan adiknya dengan cara apa pun, Thomas nekat melakukan perjalanan ke pulau tempat sekte itu tinggal. Saat ia menyusup ke pulau itu, terungkap rahasia dan kebohongan sekte itu dibentuk yang ternyata lebih menyeramkan.

 

 


Artikel Terkait

Viewer : 1 User: