Rekomendasi Buku Saham, Saham

Rekomendasi Buku Saham Yang Cocok Untuk Pemula


tanggal post : 01 April 2022
Rekomendasi Buku Saham Yang Cocok Untuk Pemula

Beberapa waktu belakangan ini, investasi saham tengah populer di kalangan generasi milenial. Banyak generasi muda yang tertarik untuk melakukan investasi saham karena tertarik dengan keuntungan besar yang bisa didapatkan. Namun sebelum kamu terjun dan mencoba cara ini, pastikan kamu telah mempelajari seluk beluk saham terlebih dahulu. Memulai investasi saham memang tidak bisa dilakukan sembarangan akan tetapi diperlukan pengetahuan dan informasi yang cukup. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai investasi saham, kamu juga bisa membacanya dari berbagai buku. Saat ini ada banyak rekomendasi buku investasi saham yang menjabarkan informasi lengkap tentang seluk beluk cara investasi saham dengan benar.

  1. The Intelligent Investor - Benjamin Graham 

Buku investasi saham karangan Benjamin Graham yang diterbitkan pada tahun 1949 ini berisi informasi penting tentang tipe-tipe investor khususnya saat sedang menunggu waktu yang tepat untuk menebak saham dengan valuasi yang murah. Tidak hanya itu, The Intelligent Investor juga memuat informasi tentang sejarah pasar modal di masa lalu. Dengan informasi lengkap yang dijabarkannya, tidak heran jika buku investasi saham terbaik ini memiliki halaman yang cukup tebal yaitu mencapai 640 halaman. Meskipun di buat lebih dari 50 tahun yang lalu, akan tetapi buku ini memiliki konsep berpikir yang sama sehingga sangat cocok untuk belajar investasi di masa sekarang.

  1. The Money Game - George Goodman

Dalam buku ini, Goodman menjelaskan bahwa investasi yang ada di pasar saham ibarat sebuah permainan. Goodman mengambil contoh dari apa yang terjadi pada kondisi bursa saham di Wall Street pada tahun 1960-an. Seperti yang diketahui, era tahun 60-an merupakan dekade yang dikenal sebagai masa tersulit dalam dunia investasi saham. Berkat pembahasan yang brilian ini, buku investasi saham karya George Goodman ini mendapatkan pujian dari Buffet karena dinilai luar biasa dan sangat inspiratif.

  1. Invested - Danielle Town

Invested merupakan buku investasi saham yang sangat cocok untuk pemula yang baru belajar tentang dunia saham. Dalam buku yang dirilis tahun 2018 ini, penulis tidak terlalu banyak membahas tentang teknik dan analisis saham. Akan tetapi akan ada perspektif menarik yang bisa kamu temukan dan pelajari dari buku investasi ini. Buku investasi saham untuk pemula ini terdiri dari 336 halaman yang mayoritas berisi tentang cerita Danille Town saat belajar tentang investasi saham.

  1. Anak Muda Miliarder Saham

Dalam buku ini, penulis menyajikan cara maupun tips yang dapat digunakan oleh para investor baik pemula atau yang sudah lama berkecimpung dan tak kunjung mendapatkan keuntungan agar menjadikan investasi sebagai salah satu passive income yang menguntungkan.

  1. Jeli Investasi Saham Ala Warren Buffet, Strategi Meraup Untung di Masa Krisis

Warren Buffet adalah sosok yang dianggap sebagai legenda sebagai mahaguru dari dunia saham. Warren Buffet dianggap sebagai sosok yang mampu memprediksi saham-saham apa saja yang akan naik, serta saham apa saja yang akan turun. Tak hanya itu, Warren Buffet pun mampu mengetahui waktu yang tepat untuk membeli saham atau kapan harus menjual saham yang ia miliki.

Source: 

https://www.qoala.app/id/blog/keuangan/investasi/buku-investasi-saham/

https://www.gramedia.com/best-seller/rekomendasi-buku-saham-cocok-untuk-pemula/


Artikel Terkait

Viewer : 8 User: