Self Reward, Self Love

Kamu Ngerasa Nggak Bahagia? Itu Tandanya Kamu Butuh Self Reward


tanggal post : 14 March 2022
Kamu Ngerasa Nggak Bahagia? Itu Tandanya Kamu Butuh Self Reward

Arti self reward adalah memberikan penghargaan terhadap diri sendiri atas segala upaya yang telah dilakukan, sehingga bisa memunculkan perasaan lega dan puas.

Apabila kamu tidak melakukan hal tersebut, maka yang ada hanyalah munculnya perasaan kesal dan marah. Seakan-akan kamu telah lelah bekerja namun tidak ada yang memberimu penghargaan sedikitpun. Memberikan self reward terhadap diri sendiri bisa membantu untuk menjaga kesehatan mental, loh, dan juga bisa memotivasi kamu agar bekerja lebih giat dan lebih baik lagi, serta bisa meningkatkan kepuasan diri sendiri.

  1. Memberikan perasaan bahagia

Ketika kamu menerima hadiah, maka otakmu akan melepaskan zat kimia yang disebut dopamin, zat inilah yang membantumu untuk merasa lebih bahagia dan juga positif.

  1. Karena kamu pantas mendapatkannya

Alasan selanjutnya mengapa kamu harus memberikan self reward untuk dirimu, karena kamu pantas untuk mendapatkannya atas segala kerja keras yang telah kamu lakukan selama ini. Jadi jangan pernah memiliki pikiran kalau kamu tidak pantas untuk memanjakan dirimu dengan hadiah. 

  1. Apresiasi atas kerja keras

Sebuah apresiasi pantas kamu dapatkan ketika semua pekerjaan serta target telah kamu selesaikan dengan baik. sebuah kerja keras yang telah kamu lakukan pantas untuk mendapatkan imbalan, begitupun dengan apa yang sudah kamu lakukan, pantas dan juga layak untuk mendapatkan hadiah.

  1. Membantu melepas penat dan stres

Salah satu cara yang bagus untuk membantumu melepaskan stress dan juga penat dengan melakukan self reward. Setelah kamu memanjakan diri, maka hal tersebut akan memberikan efek perasaan yang tenang serta energi yang positif sehingga kamu dapat memulai kegiatan dengan pikiran yang lebih segar, lebih fokus, dan juga bisa lebih percaya diri. 

  1. Bentuk kecintaan terhadap diri

Semua orang wajib untuk menyayangi dan mencintai diri sendiri, karena semua orang berarti dan juga berharga. Dalam hal ini, self reward bisa menjadi bentuk yang paling nyata dalam mencintai diri sendiri.

Source: 

https://yoursay.suara.com/lifestyle/2022/02/28/210321/5-alasan-pentingnya-self-reward-bikin-bahagia


Artikel Terkait

Viewer : 40 User: