Self Improvement, Tips, Informasi

5 Rekomendasi Buku Self Improvement yang Wajib Dibaca Kaum Milenial


tanggal post : 04 March 2022
5 Rekomendasi Buku Self Improvement yang Wajib Dibaca Kaum Milenial

Kebiasaan apa saja yang kamu lakukan selama pandemi ini? Sebagai millenial, untuk mengisi waktu luang seperti ini tentunya kita harus menggunakan waktu sebaik-baiknya. 

Kalo selama ini kamu hanya scroll media sosial saja, ada baiknya kamu mencoba membaca buku mulai dari sekarang. Buku-buku ini akan mengajarkanmu bagaimana membuat diri menjadi lebih baik dan positif.

1. Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja - Alvi Syahrin

Buku ketiga dari seri "Jika Kita Tak Pernah" yang selalu jadi best seller ini, akan membantumu kembali jadi lebih tenang dengan gaya penulisan yang sangat ringan. Bukan sekadar buat kamu bangkit dari keterpurukan, tapi juga memahami tentang apa yang tak sesuai ekspektasi.

2. You Do You: Discovering Life through Experiments & Self-Awareness - Fellexandro Ruby

Hanya dalam 4 bulan buku ini sudah terjual hingga lebih dari 10 ribu eksemplar. Buku ini berkisah tentang semua kegalauan hidup anak muda yang bingung tentang karir, bisnis, keuangan, bahkan relationship, dijawab oleh san penulis bahwa semuanya berasal dari diri kita sendiri. Ko Ruby juga menjelaskan bagaimana kita menemukan ikigai atau kebahagiaan kita sendiri.

3. Tak Apa-Apa Tak Sempurna - Brene Brown 

Tekanan hidup pasti pernah dirasakan semua orang, hanya berbeda porsinya saja. As a human, kita juga pasti pernah merasa kalau kegagalan itu adalah masalah yang besar. Kita pernah merasa bahwa kemampuan kita kurang, unworthy, dan merasa lebih rendah dibandingkan orang lain. 

Jadi, kita bisa fokus lebih mencintai diri sendiri dan menumbuhkan keberanian untuk mendobrak kemampuan diri! Buku ini masuk dalam jajaran buku best seller di New York Times dan telah direkomendasikan oleh banyak orang di Goodreads, lho.

4. How To Win Friend and Influence People In The Digital Age - Dale Carnegie 

Buku ini dianggap sebagai buku motivasi paling sukses sepanjang masa dan masuk jajaran 100 buku yang paling berpengaruh oleh Time Magazine pada 2011. Dari buku ini kamu akan belajar prinsip dasar komunikasi untuk membangun kedekatan dan kepercayaan orang lain pada kita.

Cocok banget buat kalian semua agar lebih efektif dalam berkomunikasi, dan berhasil mempersuasi orang. Tak hanya itu, kamu juga bisa meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan menyampaikan pesan dengan lebih baik.

5. I Want To Die But I Want To Eat Tteokbokki - Baek Se Hee

Kesehatan mental masih jadi masalah yang kurang dapat perhatian. Padahal penyakit mental juga bisa mengakibatkan timbulnya penyakit fisik. Tidak ada yang salah untuk datang ke tempat konsultasi psikis seperti yang dilakukan penulis buku ini dan telah mengalami depresi berkepanjangan selama 10 tahun.

Sumber:

https://yoursay.suara.com/lifestyle/2021/07/21/083014/5-rekomendasi-buku-self-improvement-ini-wajib-dibaca-kaum-milenial


Artikel Terkait

Viewer : 41 User: