Teknologi, ilmu pengetahuan, Masa depan

Perkembangan Teknologi


tanggal post : 28 July 2020
Perkembangan Teknologi

   Perkembangan Teknologi

 

            Di jaman era global ini, tekonologi sudah menjadi hal yang paling penting untuk dipelajari oleh setiap orang di dunia. Sekarang ini, teknologi sudah menjadi kebutuhan dalam menjalani kehidupan, karena semua orang menggunakan teknologi dalam segala hal di kehidupan mereka. Contohnya seperti bisnis, pendidikan dan social media. Bukan hanya itu, bahkan teknologi juga sudah menjadi alat untuk melakukan transaksi jula beli, sehingga banyak mengurangi oemakaian uang kertas. Hal ini terjadi karena semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, maka semakin berkembangnya dunia ini. Mau tidak mau, kita juga harus mengikuti perkembangan jaman. Jika kita tidak mau mengikuti jaman, maka kita akan tertinggal dan sulit untuk mengatasi keadaan yang akan datang nantinya.

Mungkin memang teknologi cukup susah untuk digunakan, tetapi selama kita mau belajar, kita pasti dapat menggunakannya dengan baik dan dapat membantu kita dalam segala hal. Selain untuk mempermudah kehidupan, teknologi juga membantu kita dalam menyediakan berbagai macam informasi. Informasi yang tersedia sangat banyak karena segala bidang menyediakan atau memasukkan informasi mereka melalui teknologi, agar semua orang mengetahui informasi yang dibutuhkan.

Dengan teknologi, semua orang dapat mengakses informasi yang mereka butuhkan. Akan tetapi, teknologi tidak hanya memberikan dampak positif kepada kita semua. Teknologi juga memberikan dampak negative untuk kita. Dengan adanya teknologi, budaya kita akan tercampur dengan budaya dari negara lain, yang kebanyakan dari kita akan merasa risih. Bukan hanya orang Indonesia yang risih terhadap masuknya budaya lain, tetapi negara lain juga merasa risih akan kebudayaan kita. Kedua, teknologi dapat menjadi tempat untuk melakukan kejahatan atau criminal.

Teknologi dapat diakses oleh semua orang dari belahan dunia manapun. Maka dari itu, orang yang sangat pandai dalam teknologi bisa melakukan kejahatan dengan cara meretas. Meretas adalah salah satu tindakan masuk secara paksa kedalam informasi pribadi orang lain tanpa izin.

Tujuan meretas adalah untuk merusak, mencuri informasi dan bahkan mencuri keuangan seseorang. Karena adanya peretas ini, tiap perusahaan besar memiliki tim yang mengatur teknologi dan informasi perusahaannya. Tim untuk teknologi ini harus sangat teliti dan memiliki skill tingg agar dapat menjaga informasi yang dimiliki perusahaan perusahaan.

            Teknologi mungkin memiliki banyak dampak positif untuk semua orang. Akan tetapi dampak negativenya juga ada bagi pengguna teknologi. Hal ini sudah menjadi resiko kita sebagai pengguna teknologi. Karena jika kita tidak menggunakan teknologi, perkembangan kita akan terbatasi. Maka demikian, kita harus tetap menggunakan teknologi dengan baik dan menjauhkan pikiran dari resiko-resiko terbesar yang akan terjadi.


Artikel Terkait

Viewer : 72