SEO Friendly

Tips Menulis Artikel SEO Friendly


tanggal post : 26 January 2018
Tips Menulis Artikel SEO Friendly

Haiii kawan, aku mau memberikan tips gimana cara nya menulis artikel SEO Friendly yang baik. Oke langsung sajalah yah..!!!

Gimana caranya artikel sederhana yang telah ditulis tetap bisa terus menerus mendatangkan pengunjung? Nah, itulah pentingnya kita memahami bagaimana cara menulis artikel SEO Friendly. Kemampuan untuk menulis artikel yang Seo Friendly dibutuhkan untuk efisiensi budget pemasaran, sehingga biaya iklan dapat dikurangi secara bertahap.

Oke ini dia beberapa tips menulis artikel SEO Friendly yang baik dan ramai pengunjung, yaitu sebagai berikut :

1. Prioritaskan User Experice

User Experience (UX) adalah, menyajikan konten dan website yang berkualitas dengan menempatkan pembaca sebagai sasaran utamanya. Makanya sehebat apapun anda, jika tidak memperhatikan user experience maka dipastikan pesan yang ingin disampaikan tidak akan maksimal terserap.

2. Riset Keyword

Kunci dari mendapatkan pengunjung di Google, salah satunya adalah memilih keyword. Ada baiknya kamu mengukur kemampuan website dan kondisi pesaing. Jika belum siap bersaing dengan web besar tidak ada salahnya mentargetkan keyword yang paling baik dan tertarget. Misalnya web toko online anda yang berlokasi di medan menjual mainan anak, maka beberapa variasi keyword yang cocok digunakan yaitu Jual Mainan Anak di Medan atau Jual Promo Mainan Anak di Medan. Semakin panjang suatu keyword maka umumnya pengunjung yang masuk akan semakin tertarget dan persainganpun akan semakin mudah.

Serta memainkan peran Keyword di judul artikel wajib dilakukan apabila Anda ingin mudah bersaing di Search Engine Result Page. Secara teknis judul (title) adalah bagian pertama yang di crawl Google untuk menentukan topik suatu artikel.  Kalau sudah memainkan peran Keyword di judul artikel sekarang kita menuju ke point pertama tadi, prioritaskan User Experience. “mengorbankan user (pembaca) hanya demi mengejar keyword-keyword utama di dalam title postingan”.

3. Tulis Artikel Yang Panjang dan Mendalam

Ini berarti artikel sederhana yang kamu tulis tidak hanya asal panjang tapi juga bermanfaat untuk pembacanya. Kalau anda mampu menulis artikel yang panjang dan tetap mengutamakan user experience maka hasilnya akan lebih bagus. Misalnya pageview meningkat, avg time one site meningkat, bounce rate menurun dan sebagainya. Pembahasan konten yang panjang dan mendalam ini juga dikenal dengan istilah in-depth content.

4. Optimalkan Gambar

Bicara optimasi gambar untuk artikel menarik yang seo friendly setidaknya ada dua yang perlu diperhatikan. Pertama orisinalitas gambar dan yang Kedua bagaimana mengenalkan gambar ke mesin pencari Google. Resolusi yang tajam dan ukuran gambar lebih besar biasanya menjadi pertimbanan Google untuk tampil lebih di prioritaskan di Search Engine. Usahakan untuk menggunakan gambar dengan ukuran 400px X 600px dan lakukakn kompresi file agar tidak berat loading webnya.

5. Internal Link

Internal Linking adalah link antar halaman yang ada dalam satu Blog / Website. Internal link bukan saja bisa membuat pengunjung betah, tapi juga bermanfaat buat SEO offpage. Meskipun baik tapi usahakan untuk hanya menggunakan internal link yang berkaitan agar tidak mengganggu pengunjung. Dengan internal link, jika salah satu halaman mendapat sebuah backlink, maka 85% power dari backlink tersebut akan mengalir dan terbagi-bagi ke halaman lain yang mendapat link dari halaman tersebut biasanya disebut dengan Link Juice.

6. Gunakan Latent Semantic Index (LSI)

Latent Semantic Indexing (LSI) adalah algoritma yang dikembangkan mesin-mesin pencari utama sekarang ini. Anda bisa memanfaatkannya sebagai varasi kata agar tulisan tidak terkesan hambar, namun tetap bisa maksimal dimata Google dan bahkan dengan memasukkan LSI sebagai variasi kata malah membuat konten semakin relevan.

7. Persingkat URL (Permalink)

Sedikit berbeda dengan metode penulisan judul yang selain ada keyword tapi juga sebisa mungkin variatif, untuk optimasi URL atau dikenal juga dengan sebutan Permalink gaya yang bagus bukan yang kaya variasi keyword, melainkan yang mudah dideteksi oleh search engine apa yang menjadi topik utama artikel tersebut.

Nah, sekian ceritaku tentang tips menulis artikel SEO Friendly..Semoga bermanfaat bagi kalian kawan-kawan, Terima Kasih buat kalian yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk mengunjungi serta membaca blog kami. Salam Danmogot.Com.


Artikel Terkait

Viewer : 101 User: