Awas, Telitilah Saat Membeli Shockbreaker


tanggal post : 02 November 2015
Awas, Telitilah Saat Membeli Shockbreaker

OTOMOTIF - Shockbreaker merupakan komponen penting pada kendaraan, khususnya kendaraan roda dua. komponen ini memiliki peran sebagai penahan berat beban pada kendaraan. Selain itu komponen ini juga berfungsi sebagai untuk meredam getaran pada kendaraan saat berjalan. Kita bisa membayangkan ketika kita berada pada jalan yang berlubang dan kendaraan bermotor yang kita miliki tanpa adanya sockbreker atau ada tapi kondisinya sudah mati alias tidak berfungsi, maka yang terjadi adalah kendaraan tidak nyaman saat dikendarai.

Banyak shockbreaker racing yang dijual dipasaran. Bagi anda yang ingin mengganti shockbreaker dengan yang racing, maka anda harus berhati-hati dalam memilih atau juga membeli shockbreaker tersebut. Tak sedikit pula penjual yang memberikan barang bekas yang telah dipoles sehingga terlihat seperti baru. hal ini akan merugikan anda sebagi pemakai nantinya, karena barang seperti ini akan memberikan kualitas yang rendah. Jangan mudah terayu penjual, berikut tips Mr.BOB dalam memilih Shockbreaker yang benar :

1.Coba anda perhatikan anting yang berada pada bawah shock. Apakah anting tersebut terlihat bulat ? Jika tidak kemungkinan shock tersebut bekas.

2.Kode pada shock juga harus anda perhatikan. Ada juga beberapa produsen yang membuat code pada body shockbreaker dengan laser atau alat khusus.

3.Selain dari pada itu, perhatikan juga shockbreaker pada body nya. Apabila body terlihat cacat atau atau goresan maka itu kemungkinan sudah bekas, dalam hal ini anda harus jeli dalam memilih, karena ada beberapa shock yang terkadang di cat kembali untuk menutupi hal ini.

4.Bagi anda yang akan membeli shock jenis GAS, lakukan pengecekan dengan menekan shock keatas dan kebawah, dan perhatikan posisi kembalinya, jika gerakan kembalinya mulus dan lancar maka hal ini bisa dipastikan masih baru dan bagus. [OTO/AKM]

motor mini 50cc


Artikel Terkait

Viewer : 121 User: