Affiliasi Sebagai Permulaan Anda Dalam Menekuni Bisnis di Internet


tanggal post : 11 August 2015
Affiliasi Sebagai Permulaan Anda Dalam Menekuni Bisnis di Internet

Jika anda bertanya kepada saya, “Bagaimana cara cepat menghasilkan uang dari internet, tentu saja saya akan menyarankan untuk Anda ikut program Affiliasi Danmogot

Affiliate marketing adalah salah satu bisnis yang layak dipertimbangkan untuk dilakukan oleh para pemula yang ingin terjun dan serius menekuni bisnis internet.Disamping pendapatannya yang bisa dibilang cukup lumayan, bisnis affiliate marketing menyediakan berbagai kemudahan untuk para pemula.Mungkin Anda baru mendengar bisnis bernama affiliate marketing.Agar mudah dipahami, Anda bisa membayangkan pekerjaan seorang broker atau makelar. Pekerjaan utama mereka adalah menghubungkan antara pembeli dengan penjual.Dengan kata lain, pengertian mudahnya adalah mereka bertindak sebagai perantara. Bila nantinya terjadi penjualan, maka makelar ini akan mendapatkan komisi khusus dari si penjual produk.Prinsip bisnis affiliate marketing tidak jauh berbeda dengan prinsip bisnis para makelar. Dan para makelar di bisnis affiliate marketing ini kerap disebut affiliate marketer.Tugas utama seorang affiliate marketer adalah memasarkan produk-produk dari affiliate merchant atau pemilik produk. Bila nanti terjadi penjualan atas referal affiliate marketer, maka affiliate merchant akan memberikan komisi sekian persen tergantung bagaimana kesepakatan di awal.
 

Perbedaan bisnis makelar dengan bisnis affiliate marketing ada pada media pemasarannya.Dalam bisnis makelar kita memasarkan dengan cara-cara konvensional seperti : mengontak calon pelanggan, mempresentasikan produk, memfollow-up, hingga akhirnya terjadi deal penjualan.Otomatis untuk menjalankan bisnis makelar dibutuhkan kemampuan berkomunikasi dan kemampuan memasarkan produk. Sayangnya tidak semua orang memiliki kemampuan seperti itu.Lain halnya dengan bisnis affiliate marketing.Di bisnis ini metode pemasarannya jauh lebih canggih, lebih mudah, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, yakni dengan menggunakan media internet. Dengan internet, kita bisa memasarkan produk apapun kemanapun, bahkan hanya dari rumah saja.Lantas dimana letak kemudahan menjalankan bisnis affiliate marketing, hingga bisa memudahkan siapapun yang pemula menjalankannya :
 

#1 Hanya Membutuhkan Internet Untuk Memasarkan Berbagai Macam Produk
Satu-satunya keahlian yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan bisnis affiliate marketing adalah kemampuan dasar menggunakan komputer (mengetik) dan menggunakan internet, meskipun hanya sekedar browsing mencari informasi.  Yang paling sering dilakukan biasanya hanyalah mengetik iklan yang akan dipasang di situs-situs iklan.

 

#2 Tidak Perlu Repot Membuat Produk Beserta Semua Layanan Purna Jual dan Garansinya
Di bisnis affiliate marketing kita tidak perlu repot membuat produk, layanan purna jual dan semua garansinya. Semua itu sudah disediakan dan ditanggung oleh pihak affiliate merchant.Yang kita lakukan hanyalah fokus pada bagaimana menjual produk-produk dari affiliate merchant. Begitu komisi terjual, komisi pun kita dapatkan. Apabila nantinya pembeli melakukan komplain karena tidak puas, maka itu ditujukan kepada affiliate merchant, bukan ke affiliate marketernya.


#3 Cara Memasarkan Produk Hanyalah Dengan Mempromosikan Sebuah Link 
Ketika seseorang mendaftarkan diri di dalam program affiliate marketing yang dimiliki oleh affiliate merchant, biasanya orang tersebut akan diberikan sebuah link khusus.Link khusus ini, disebut juga link referal, jika dibuka akan mengarah pada website replika yang bentuknya sama persis dengan website asli milik affiliate merchant.Hanya saja ada indikator ID affiliate marketer yang mempromosikan link. Nantinya lewat ID inilah affiliate merchant mengenal siapa yang berhasil menjual produk. Dengan demikian tidak ada kesalahan pembayaran komisi. Hanya mereka yang berhasil memasarkan produk yang akan mendapatkan komisi.Lantas bagaimana bisa penjualan terjadi hanya dengan mempromosikan sebuah link referal? 


Untuk membantu para affiliate marketer agar sukses menjalankan program affiliate marketing dengan menghasilkan penjualan yang banyak, affiliate merchant biasanya sudah mendesain website penjualannya dengan sedemikian rupa.Biasanya mereka menggunakan sales letter yang mampu menghipnotis dan menciptakan ketertarikan pengunjung yang datang.Ujung-ujungnya tentu diharapkan terjadi penjualan. Bahkan jika memang memiliki modal yang cukup, tidak jarang affiliate merchant menyewa jasa copywriter profesional untuk membuat sales letter.Itulah mengapa fokus kerja di bisnis affiliate marketing sebenarnya hanyalah menjual produk dengan cara mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke website penjualan.Datangnya pengunjung tentu bisa terjadi bila kita mempromosikan link referal yang sudah diberikan. Bila pengunjung sudah datang, maka selebihnya berjalan otomatis mulai dari presentasi, follow up, urusan pembayaran, dsb. Inilah enaknya bisnis affiliate marketing.


Kesimpulannya, menjalankan bisnis affiliate marketing ini sangat cocok untuk dijalankan para pemula yang ingin serius terjun di bisnis internet. Asalkan ada kemauan dan keseriusan, siapapun dan apapun latar belakangnya pasti bisa sukses. Seperti kata pepatah lama, “Barang siapa bersungguh-sungguh, maka dia akan berhasil”.

Redaktur oleh Rianggalih


Artikel Terkait

Viewer : 167 User: