Transaksi Semakin Aman Dengan Menggunakan Rekber


tanggal post : 03 September 2015
Transaksi Semakin Aman Dengan Menggunakan Rekber

danmogot - Di Indonesia transaksi secara online perkembangannya semakin meningkat. Dalam bertransaksi online, banyak kemungkinan resiko yang dihadapi antara penjual dan pembeli. Untuk pembeli, biasanya mereka menghadapi resiko barang tidak dikirim ketika dana transaksi sudah di transfer atau barang yang sudah dikirim tidak sesuai dengan spesifikasi yang di sepakati. Untuk penjual, Resiko bertransaksi secara online juga memiliki resiko tinggi. khususnya untuk yang melakukan transaksi sistem COD ( Cash On Delivery ), banyak diantara penjual kena hipnotis ketika sistem memakai sistem COD. Barang yang mereka bawa hilang oleh penipu yang berpura - pura sebagai pembeli.

Perlu solusi yang harus diterapkan untuk menghindari hal-hal yang terjadi diatas. Harus ada sistem yang mendukung transaksi online agar nyaman dan aman bagi kedua belah pihak. Ada solusi yang ditawarkan saat ini yaitu sistem Rekening bersama. Rekber memungkinkan penjual dan pembeli bisa melakukan transaksi tanpa ketemuan secara langsung tetapi tetap menumbuhkan suasana aman dan nyaman dalam transaksi.

sistem transaksi rekber

Rekber adalah suatu instansi yang berperan sebagai perantara dalam terjadinya transaksi online. Sebenarnya rekber itu cuma istilah saja. Diluar negeri istilah ini dikenal dengan nama ESCROW SERVICE. Jadi kalau dagang online keluar negeri, pakenya istilah ini. Di Indonesia, istilahnya adalah REKBER.

Dalam hal ini, rekber berperan sebagai pihak ketiga dalam arah pergerakan uang antara pembeli dan penjual. Berarti, arah pergerakan uang yang semula dari pembeli langsung ke penjual kini diperantarai oleh rekber, agar penjual tidak langsung menerima uang dari pembeli. Setelah produk diterima dan disetujui oleh si pembeli, maka rekber yang akan mengirimkan uangnya ke penjual.

Contoh Kasus :

  1. Ardy Ingin membeli Handphone dengan harga 2 Juta sudah termasuk ongkos kirim kepada Anto sebagai penjual.
  2. Andy ingin memakai jasa rekening bersama, maka Andy transfer ke salah satu jasa Rekber ( contoh : inapay.com ) sesuai dengan nilai yang telah disepekati
  3. Anto menerima pesan daari inapay.com bahwa Ardy sudah transfer 2 Juta Rupiah
  4. Anto mengirim barang sesuai dengan pesanan melalui ekspedisi
  5. Anto melaporkan no. resi kepada jasa rekber maupun pembeli agar bisa dilakukan tracking barang
  6. Setelah barang diterima andy, andi konfimasi ke jasa rekber bahwa barang sudah diterima
  7. Uang di transfer dari Rekber ke rekening Anto
  8. Transaksi selesai

Jika ada Masalah pada produk yang tidak sesuai dengan pesanan, maka perusahaan  jasa rekber akan menjadi penengah antara pembeli dan penjual sampai terciptanya solusi antara dua belah pihak. Berikut beberapa jasa Rekening bersama di Indonesia :

  • www.ekipay.com
  • inapay.com
  • www.mangrekber.com
  • a-pay.co.id

 

Related Search : rekber blackpanda, apa itu rekber, rekber adalah,rekber indobank, jasa rekber, cara menggunakan rekber, blackpanda rekber, rekber terpercaya, rekber sanbank, rekber piggy bank, rekber blackpanda penipu, jasa rekber terpercaya, cara transaksi rekber

 


Artikel Terkait

Viewer : 1080 User: