Forsaken World Mobile Tidak Beda Jauh dengan Versi PC


tanggal post : 27 July 2015
Forsaken World Mobile Tidak Beda Jauh dengan Versi PC

Awalnya Danmogot Crew sedikit meremehkan hadirnya Forsaken World Mobile. Agak meragukan tentang konten yang dihadirkan dalam gameplay-nya, mengingat sebelumnya MMORPG ini sudah hadir lebih dulu sebagai game online PC dan di Indonesia sendiri game ini pernah beroperasi, meski saat ini sudah tutup.

Kenyataanya, ketika game ini rilis pada 23 Juli 2015 dan Danmogot Crew telah memainkannya. Rasa ragu itu sirna seketika. Ternyata Forsaken World Mobile ini begitu mendekati kualitas dari game online PC-nya, kecuali ditampilkan dengan lebih sederhana, tetapi tetap tidak mengurangi kualitas grafis yang disuguhkan pada karakter dan lingkungan. Apabila biasanya mobile MMORPG tidak menghadirkan sudut pandang 3D, sudut pandang pada Forsaken World Mobile ini sangat dinamis. Bahkan pemain bisa melihat lagit pada versi mobile ini.

Pada game ini, Kotakers bisa memilih satu dari 5 kelas yang tersedia yaitu Warrior, Assassin, Mage, Cleric dan satu lagi yang agak tidak umum yakni Kindred. Penasaran dengan kelas yang tidak umum itu, Danmogot Crew pun memilih Kindred ketika membuat ulasan ini. Mungkin Kotakers sudah familier dengan 4 kelas lain seperti Warrior ungul dalam pertahanan dan sernagan jarak dekat, Assassin dengan kecepatan, Mage dengan kekuatan sihirnya dan Cleric dengan kemampuan penyembuhannya.

Kindred inilah yang mantap. Keunggulannya adalah mampu menggabungan antara serangan jarak dekat dengan sihir,d an bisa jurus penyembuh (healing) juga. Oh ya, karakter pada game ini memberlakukan gender lock, dan alasan lain Danmogot Crew memiliki Kindred adalah karena fashionnya seksi banget dan bokongnya geal-geol pada saat berdiri.

MMORPG kan lekat dengan citra kerumitan kontrolnya. Pada versi PC, game ini membutuhkan keyboard dan mouse untuk mengoperasikannya, tetapi pada versi mobile kerumitan itu mampu dibuat sesederhana mungkin dengan virtual kontrol dan beberapa perintah sentuhan yang setara dengan perintah keyboard dan mouse dalam perangkat android dan iOS.

Grafis 3D yang ditampilkan pada karakter dan lingkungan di Forsaken World Mobile terbilang sangat bagus. Pemain bisa melakukan zoom-in atau zoom-out, memutar sudut pandang karakter dan melihat ke atas langit dengan menusapkan dua jari secara bersamaan.

Mekanisme permainan di Forsaken World Mobile juga mendalam. Selain merancang skill dan talenta, pemain juga harus menggunakan perlengkapan yang mumpuni agar bisa menjadi karakter terkuat di game ini. Dan fitur paling heboh yang dihadirkan pada game ini adalah Bot atau Auto. Namun sayang, permainan tidak bisa terus hidup ketika gadget masuk dalam mode stand by, karena ketika gadget stand by, permainan otomatis akan terputus. Jadi jika Kotakers ingin Auto berlama-lama, gadget harus dalam keadaan aktif.

Demikianlah ulasan Danmogot Crew untuk Forsaken World Mobile. Secara keseluruhan, MMORPG buatan Fedeem Games ini snagat menarik. Pihak pengembang mampu membawa Forsaken World dengan sangat baik ke perangkat mobile. Sayangnya, ketika Danmogot Crew memainkan game ini di iPad mini 3, kadang kala gerakan karakter jadi agak patah-patah ketika menghadabi kerumunan monster.


Artikel Terkait

Viewer : 293 User: