Mobil City Dengan Tenaga 1000cc


tanggal post : 21 July 2015
Mobil City Dengan Tenaga 1000cc

Suzuki semakin gencar mengeluarkan produk mereka tahun depan, setelah beberapa waktu lalu muncul bocoran Suzuki Ertiga 2015 kali ini berembus kabar Suzuki bakal mengeluarkan mobil baru tahun depan yaitu Suzuki Celerio 2015. Suzuki Celerio 2015 sendiri sudah terlihat pada gelaran Indonesia International Motor Show 2014.Meskipun tidak diketahui secara kapan dirilis di Indonesia, namun beberapa blog otomotif luar negeri sudah menulis tentang review Suzuki Celerio 2015. Menurut autoexpress Suzuki Celerio 2015 akan dirilis di Inggris pada Februari 2015, untuk Indonesia sendiri belum diketahu secara pasti jadwal rilisnya.

Spesifikasi Mesin Mobil Suzuki Celerio

Suzuki Celerio memakai mesin berkode K10B, yakni mesin bermaterial alumunium berbahan bakar bensin dengan kapasitas ruang bakar (kapasitas silinder) sebesar 998 cc dibulatkan 1000 cc, mesin celerio ini memakai silinder dengan jumlah 3 buah saja dan jumlah katup 12 (mesin 3 silinder), sementara untuk tenaga yang mampu dihasilkan mesin celerio adalah 68 horse power cukup baik di kelasnya (sebagai perbandingan toyota agya hanya memiliki tenaga 65 Hp). 68 Horse power tersebut dapat dicapai pada putaran mesin 600 Rpm, sedangkan untuk torsi mobil ini adalah 90 Nm pada putaran mesin 3500 Rpm Untuk konsumsi bahan bakar suzuki celerio cukup hemat dimana mobil ini mampu menempuh jarak 23 km untuk tiap 1 liter bbmnya (rute jalan bebas hambatan), sebagai perbandingan toyota agya dan daihatsu ayla memiliki konsumsi BBM 20 km untuk 1 liter bbmnya (rute jalan bebas hambatan).
Sistem transmisi Suzuki Celerio memakai transmisi manual 5 kecepatan dengan Auto Gear Shift yakni tuas transmisi yang didesain lebih mudah dalam mengoperasionalkan sistem transmisi manual Celerio, untuk kenyamanan mengemudi mobil Celerio sudah dilengkapi dengan EPS (power steering elektrik) sehingga pengemudi cukup ringan dalam memutar setir (ringan mengemudikan) 

Sistem Keselamatan/ Safety 

Suzuki Celerio memang belum bisa dikatakan memiliki sistem keselamatan yang bagus, maklum mobil ini tergolong kelas bawah dengan harga yang cukup murah sehingga pihak produsen juga memangkas piranti keselamatan mobil ini, dan fitur keselamatan lain. Berikut adalah fitur keselamatan pada mobil ini: Rem: depan menggunakan cakram, belakang menggunakan drum (belum menerapkan teknologi ABS dan EBD), Sabuk pengaman: ada di tiap kursi, RS Airbags. Praktis mobil ini tidak didukung teknologi keselamatan modern, hanya keselamatan minimum (airbags, sabuk pengaman dan rem), jika dibandingkan dengan mobil-mobil di kelas yang lebih tinggi memang sistem keselamatan pada mobil ini sangat kurang.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan mobil ini adalah harganya murah, dan tenaga mesinnya juga lumayan (jika dibandingkan dengan rival), sementara kekurangan mobil ini adalah pada sistem keselamatan yang kami rasa sangat standar untuk ukuran mobil jaman sekarang. Jika dirangkum maka Suzuki Celerio jika dibanding dengan rivalnya memiliki nilai
Mesin : lumayan bagus
Desain eksterior : sedang
Desain interior : bagus
Keselamatan : sedang
Kenyamanan mengemudi: bagus
Kenyamanan penumpang: sedang

Interior

Harga

* Suzuki Celerio Matic: 158 Juta Rupiah
* Suzuki Celerio Manual: 146 Juta Rupiah

 

 

handmade@mnugroho


Artikel Terkait

Viewer : 168 User: