5 Suku Yang Paling di Takuti di Dunia


tanggal post : 02 July 2015
5 Suku Yang Paling di Takuti di Dunia

Jaman boleh saja terus berkembang dan semakin modern, namun bagi beberapa suku tertentu mereka masih memegang teguh semua pendirian akan adat istiadatnya. Masyarakat dunia memiliki keanekaragaman suku dan budaya yang tersebar luas hingga berbagai penjuru dunia. Keanekaragaman suku tentu menjadi warna dan keunikan tersendiri, mulai dari adat istiadat, tradisi hingga kebudayaan yang berbau mistis. Sudah bukan rahasia lagi jika beberapa suku termasuk suku di tanah air kental dengan hal-hal yang mengandung mistis. Namun hal tersebut pun tidak hanya terjadi di suku tanah air tapi beberapa suku di berbagai penjuru dunia juga kental dengan dunia mistik. Hal tersebut pula yang membuat sebagian diantaranya mendapat gelar sebagai suku paling ditakuti, apa saja suku yang paling menyeramkan di dunia? Berikut ulasannya.


1.SUKU INDIAN



Mungkin Indian adalah suku yang paling familiar di telinga kita. Saya pribadi mulai mengenal Indian dari film-film waktu masih masa kanak-kanak. Indian merupakan Salah satu suku yang paling di takuti. Suku Indian di takuti karena suku ini di segani oleh masyarakat dunia , terlebih suku ini adalah suku asli yang ada di Amerika. Selain itu Suku dapat memanggil arwah dengan menggunakan badan mereka dengan sebuah lagu atau tarian. Saya rasa ini mirip dengan kuda lumping ? namun kenapa suku jawa tidak di takuti ya ? entahlah. Selain itu juga pemanggilan roh ini dapat menyembuhkan orang.

2.SUKU DAYAK



Masyarakat tanah air tentu sudah sering mendengar berbagai kisah tentang suku dayak. Suku yang terdapat di pulau borneo ini termasuk salah satu suku yang ditakuti di dunia. Predikat sebagai salah satu suku yang paling mulai dikenal luas setelah borneo sempat mengalami kerusuhan antar suku. Salah satu hal yang membuat suku Dayak menjadi suku yang berbahaya adalah kemampuan mistis mereka seperti yang dikenal mendau terbang. Menurut kepercayaan mandau terbang merupakan salah satu senjata yang sangat mematikan dari suku dayak karena senjata ini bisa menebas siapa saja tanpa belas kasihan. Tapi walaupun mendapat predikat sebagai suku yang menyeramkan suku dayak juga termasuk sebagai suku yang ramah bagi siapa saja selama mereka tidak diganggu.

3.SUKU GYPSY



Suku Gypsy juga termasuk sebagai salah satu suku yang paling di takuti dunia. Suku yang memiliki daya hidup nomaden ini konon memiliki kekuatan gaib yang bisa menghilangkan nyawa manusia dalam sekejap. Bahkan jika beberapa suku memiliki sejata mematikan, suku gypsy hanya memiliki sebuah mantra yang dipercaya bisa mencabut nyawa siapa saja.

4.SUKU MAYA



Suku yang berada di dataran Amerika Latin, Meksiko dan Guantemala ini pun termasuk sebagai salah satu suku yang sangat ditakuit. Sebagai salah satu suku tertua di bumi, suku maya juga memiliki kemampuan gaib yang menyeramkan. Konon selain gaya hidup yang barbar dan mematikan, petinggi suku maya bisa mengendalikan matahari dengan kemampuan gaibnya.

5.SUKU KIYUKU



Kiyuku merupakan sebuah suku yang berada di daerah terpencil Afrika, suku kiyuku juga mendapat gelar sebagai salah satu suku yang paling disegani karena kemampuan gaib yang mereka miliki. Konon jika suku ini marah mereka akan melakukan sebuah ritual yang bisa membunuh banyak orang, ritual tersebut dikenal dengan istilah kyuku dancer.

Redaktru : Armansyah @ Danmogot


Artikel Terkait

Viewer : 1167 User: