sejarah belanja


tanggal post : 09 September 2015
sejarah belanja

dilelang.id Perbelanjaan telah dimulai sejak dahulu. Pada Romawi kuno, terdapat Trajan's Market dengan tabernas yang berperan sebagai penjual . Daftar belanja telah digunakan oleh orang Romawi setelah ditemukan di Tembok Hadrian tahun 75-125 M yang ditulis untuk seorang tentara. sebelumnya proses jual beli dengan menggunakan cara barter barang seiring dengan perkembangan dibentuklah mata uang dan proses jual beli sampai sekarang menggunakan uang untuk jual beli  . tujuan di buat nya mata uang agar para pembeli dengan para penjual adil karena dengan menggunakan barter sepertinya tidak sebanding contoh nya pembeli ingin barter 1 ekor ayam dengan 1 kg beras kalo kita lihat pasti tidak sebanding .nah maka dari itu di buatlah mata uang . sejarah-belanja

         

Uang yang kita kenal sekarang ini telah mengalami proses perkembangan yang panjang.sebelum ada barter dan uang  Setiap orang berusaha memenuhi kebutuhannya dengan usaha sendiri. Manusia berburu dan mencari buah-buahan jika ia lapar, membuat pakaian sendiri dari bahan-bahan yang sederhana seperti dari kulit pohon, dan sebagainya.

BACA JUGA : yuk-kita-mengikuti-lelang keuntungan-shopping-online transaksi-online-dengan-rekber

defenisi Barter ,semakin lama kebutuhan manusia semakin bertambah jumlah dan macamnya. Kebutuhan manusia tidak mungkin lagi tercukupi dengan usaha sendiri. Keterbatasan manusia dalam menghasilkan dan memenuhi kebutuhan ini menyebabkan manusia mulai memerlukan bantuan orang lain. Untuk mendapatkan barang-barang yang tidak dapat dihasilkan sendiri, mereka melakukan pertukaran barang dengan barang. proses tukar menukar barang dengan barang ini disebut barter. sejarah-belanjaSyarat-syarat Barter sebagai berikut. 1.   Orang-orang yang akan melakukan proses pertukaran harus memiliki barang yang akan ditukarkan. 2. Orang-orang yang akan melakukan pertukaran harus saling membutuhkan barang yang akan dipertukarkan tersebut pada waktu yang sama. 3.   Barang-barang yang akan dipertukarkan harus mempunyai nilai yang sama.

Namun, pada kenyataannya kegiatan barter ini menemui banyak kesulitan, antara lain: 1.   Sulit menentukan nilai tukar barang, 2.   Sulit menyesuaikan keinginan dari kedua belah pihak, 3.   Sulit menyesuaikan jumlah barang yang dibutuhkan dengan barang yang tersedia 4.  Waktu yang diperlukan untuk mendapatkan barang yang diinginkan terkadang lama, sehingga sulit menentukan kapan barang akan diperoleh.

untuk mata uang pada zaman dulu menggunakan emas dan perak  keunggulannya Termasuk logam mulia yang tidak berkarat, Emas dan perak mudah dikenali dan diterima masyarakat, Tahan lama dan tidak mudah rusak ,Dapat dibagi menjadi bagian yang lebih kecil tanpa mengurangi nilainya. Keunggulan-keunggulan yang dimiliki emas dan perak inilah yang membuat kedua benda tersebut dipilih sebagai mata uang.

hal inilah yang mendasari munculnya mata uang logam. Seiring dengan perkembangan perekonomian yang semakin pesat mengakibatkan perdagangan juga berkembang pesat. Hal ini menyebabkan penggunaan uang logam sulit dilakukan untuk transaksi dalam jumlah besar. Di sisi lain, jumlah emas dan perak semakin langka. Kedua alasan ini akhirnya mendorong banyak negara menciptakan mata uang kertas.

untuk bangunan Perbelanjaan  sejak zaman Romawi kuno itu sudah ada ,Sebuah zona perdagangan besar dapat ditemukan di pusat kota atau souk di kota-kota Arab.  seiring berjalannya waktu proses jual beli mengalami perkembangan di sektor perdagangan semakin banyak persaingan  melakukan penjualan  melakukan strategi pemasaran dengan menjual barang murah , barang diskon  yang sampai sekarang hampir semua penjual melakukan diskon dan barang murah agar meningkatkan pendapatan mereka.

sejarah-belanjakalau dibandingkan zaman sekarang belanja ke mall memang banyak seh tapi yang lagi berkembang dan ramai belanja online untuk transaksi nya aman efisien.apa yang anda inginkan semua ada. anda mau barang murah ada , barang diskon ada ,barang lelang juga ada proses pembayaran nya bisa rekber  atau transfer .

 BACA JUGA : transaksi-online-dengan-rekber sejarah-belanja keuntungan-shopping-online yuk-kita-mengikuti-lelang olahraga-motorcross-dapat-melatih-mental-anak fungsi-dan-cara-kerja-piston tips-dan-trik-mengatasi-motor-mogok-mendadak tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone rc-drone-tips-mainan jenis-fungsi-dan-spesifikasi-rc-drone manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan cangkok-kepala-pertama-di-dunia kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan 1000-bahaya-menggunakan-sandal-jepit alat-kesehatan-canggih-bisa-temukan-pembuluh-darah yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit jenis-dan-fungsi-spuit-atau-alat-suntik 1000-tips-menjaga-paru-paru-sehat-selalu gigi-kuning-ingin-putih-atasi-dengan-kulit-jeruk daftar-aplikasi-selfie-di-smartphone-anda kembangkan-kreatifitas-anda-membuat-foto-light-painting-dengan-smartphone balon-udara-google-mengirim-internet-ke-seluruh-dunia sejarah-kelahiran-robot-android 1001-trik-dan-tips-whatsapp-yang-pastinya-anda-belum-ketahui 1001-website-membuat-anda-lebih-cerdas drone-facebook-pengirim-sinyal-internet-ke-masyarakat


Artikel Terkait

Viewer : 135 User: