IT Network Monitoring Pangkas Trouble Shooting Hingga 75%


tanggal post : 27 June 2015
IT Network Monitoring Pangkas Trouble Shooting Hingga 75%

Jakarta BeliPulsa.id - Hasil riset terbaru yang terangkum 'Network Barometer Report' yang dilakukan oleh Dimension Data mengungkapkan bahwa remote monitoring dan automated management dapat mengurangi waktu penanganan kerusakan perangkat jaringan secara signifikan hingga 75%.

Hal itu berarti menghemat waktu 32% untuk memperbaiki perangkat-perangkat tersebut dibandingkan dengan cara kelola yang lain. Selain itu, dalam riset tahun ini kembali memperlihatkan hubungan yang erat antara kegagalan perangkat dengan lama masa pakainya.

Menurut riset tersebut dari lebih 70.000 perangkat teknologi jaringan yang dianalisa, 53% mengalami penuaan bahkan tidak layak guna karena telah memasuki masa pakai 5 tahun tanpa henti dan ini meningkat 2% dari hasil riset tahun lalu.

Namun terjadi penurunan persentase perangkat tidak layak guna menjadi 9% dari angka 11% tahun lalu. Sementara persentase perangkat yang menua meningkat 4 poin. Persentase perangkat terkini atau perangkat layak guna dalam analisa tahun ini adalah yang terendah dalam tiga tahun terakhir.

Riset dilakukan terhadap jaringan perusahaan dari berbagai skala perusahaan dan beragam sector industri di 28 negara.

Andre Van Schalkwyk, Consulting Practice Manager mengatakan, selama tujuh tahun pelaksanaan riset Network Barometer Report, tingkat toleransi rata-rata jumlah perangkat tidak layak guna di jaringan perusahaan berkisar 10%. Asumsi umumnya adalah pembaruan teknologi yang menyeluruh harus segera terjadi.

"Tetapi data kami menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan melakukan pembaruan ketika sebagian besar perangkat tua mereka telah mencapai masa kritis dimana dukungan teknologi sudah tidak ada lagi. Dari sini perusahaan secara jelas ingin memberdayakan perangkat mereka yang sudah using selama mungkin,” jelas van Schalkwyk, Sabtu (27/6/2015)

BeliPulsa.id

Redaktur Reza Ananda

Artikel Terkait

Viewer : 128 User: