Kehebatan Sebuah Mimpi


tanggal post : 03 August 2015
Kehebatan Sebuah Mimpi

Manusia pasti pernah mengalami mimpi. Dalam mimpi tersebut terdapat sebuah kehebatan tentang bagaimana kita melakukan langkah besar. Mimpi itu bisa kita artikan  bagaimana kita memanajemen diri kita agar lebih terarah ke jalan yang positif. kita punya mimpi maka kita akan hidup sesuai dengan apa yang kita mimpikan, terlebih lagi dari sebuah mimpi akan memunculkan sebuah kebahagian. "Hidup bukan hanya sekedar berandai-andai melainkan bagaimana kita mau melangkah" kebahagiaan itu bisa diartikan bahwa kita hidup meninggalkan jejak yang sangat membekas, jejak itu berupa kebaikan yang dimunculkan oleh sebuah langkah kecil kita untuk memperoleh mimpi kita itu. kita bermimpi kita juga harus mempunyai pandangan bahwa kita tidak hanya ada satu didunia ini, kita harus terbuka, kita harus bersosialisasi, dan kita harus saling membantu. "jalan terbaik dari kehidupan adalah menimbulkan benih kebaikan"

kekuatan mimpi

Kata mario teguh "apapun yang terjadi hari ini bersabarlah" kita hidup didunia yang fana artinya ada bagian dunia yang baik dan ada bagian dunia yang buruk, kita hidup didunia yang setiap orangnya mempunyai karakter diri masing-masing. lantas apa yang akan kita lakukan untuk mengahadapi itu ? kuncinya adalah kita mau bermimpi, mau mencoba, dan mau bertanggung jawab. dunia yang fana itu, dunia yang berkarakter bisa dihadapi hanya dengan sebuah mimpi yang kuat, dari mimpi itu akan muncul sebuah kata sabar dalam mempertahankan mimpi kita itu. walaupun kita dihina, kita diperlakukan tidak adil, dan kita dipandang sebelah mata, saat kita mengutarakan apa yang kita impikan jika kita mempunyai sebuah pondasi mimpi yang kuat maka semua hal-hal itu kita jadikan sebuah acuan penegasan mimpi kita, kita dengarkan apa yang mereka katakan mengenai kita lalu tegaskan "aku buktikan apa yang aku katakan dan kalian telah salah menilai saya" Mimpi diwujudkan dengan banyak usaha yang keras, banyak orang-orang sukses telah melewati fase dimana mereka kejar-kejaran dengan mimpi mereka, mereka lengah sedikit saja mimpi itu akan menjauh, jadi intinya harus fokus pada usaha untuk memperoleh mimpi kita. menurut pepatah "bersakit-sakit dulu bersenang-senang kemudian". memang benar pepatah ini menganjurkan kita untuk berusaha dengan keras dulu baru kita bersantai setelah semua fase kita hadapi dengan pertaruhan jiwa dan harta. dalam banyak keadaan mungkin dari sebagian banyak orang menganggap hal ini sepele yang mereka inginkan itu ingin jadi orang sukses akan tetapi untuk mencapainya mereka lakukan hal yang biasa-biasa saja bukan dalam artian kerja keras sungguhan. mungkin yang ada dalam pikiran mereka adalah sebuah cara instan untuk sukses. padahal pemikiran seperti ini adalah cara memenjarakan pikiran untuk tetap pada zona nyaman, seorang yang ingin jadi sukses sungguhan mereka tidak mau berada pada kebiasaan-kebiasaan yang itu-itu saja, yang ada dipikiran mereka adalah "saya tidak mau berada disini-sini saja, yang saya inginkan adalah kebebasan dan kehausan untuk berusaha". Berada pada zona nyaman ibarat melempar sebuah bummerang dan dia akan kembali lagi artinya  kalian ingin sukses tapi kalian tidak melakukan sesuatu kebiasaan yang membawa perubahan maka ibarat melempar bummerang dan akan kembali lagi, kesuksesan yang kalian inginkan itu tidak akan pernah sampai dia akan kembali pada zona amannya sampai kapanpun kalau kalian belum merubah kebiasaan kalian itu. jadi bukan hanya bermimpi untuk sukses tapi lebih tepatnya bagaimana kita memanejemen diri untuk lepas dari zona nyaman. hidup didunia ini keras banyak godaannya maka landaskanlah mimpi itu dengan sebuah pondasi yang kuat, "Jika saya tidak sukses saya tidak punya  hadiah untuk orang tua saya, maka saya harus sukses"

Kehidupan di negara kita yang sangat mempercayai dengan mitos dan takhayul kadang menyangkut pautkan mimpi dengan hal-hal yang mistis, namun saya tidak akan membahasnya karena saya sendiri tidak terlalu percaya akan hal seperti itu, saya hanya percaya bahwa semuanya hanya tuhan yang menentukan, dan kita hanya perlu mengambil segi positif dari mimpi itu saja. Kembali lagi ke mimpi, tidak perlu kita ragukan lagi dunia mimpi merupakan dunia yang menakjubkan, di sana apa yang tidak kita punya selalu ada, atau sebaliknya. Apa lagi apa lagi buat anak muda yang lagi jamannya “menggalau”. Di tambah lagi ketika dia jomblo, saat bermimpi mempunyai seseorang yang di sayangin pasti rasanya bukan indah main. Tapi sekejap perasaan indah itu bisa hilang ketika kita bangun dan tak banyak dari mereka yang berusaha untuk tidur lagi dengan harapan mimpinya akan “berlanjut” kembali walaupun tidak semuanya berhasil. Dan satu lagi, pasti kalian akan sadar kalau ketika bermimpi, terdapat orang yang kita tidak kenal walaupun di mimpi tersebut kita sangat mengenalnya baik. Setelah saya teliti sedikit, saya mempunyai pemikiran sendiri, bahwa mimpi merupakan cerminan dari hati dan pikiran kita yang belum tuntas sebelum tidur, atau cerminan dari apa yang kita pikirkan ketika tidur.


Artikel Terkait

Viewer : 107 User: