Polandia Menyebarkan Pil Aborsi Dengan Memakai Drone


tanggal post : 25 June 2015
Polandia Menyebarkan Pil Aborsi Dengan Memakai Drone

Jakarta BeliPulsa.id - kelompok aktivis wanita di negara ini menggunakan drone untuk mengirimkan pil aborsi demi menangani masalah reproduksi.

Meski jadi benua yang negara-negaranya kerap jadi patokan masalah kesehatan reproduksi, nyatanya Eropa masih menyisakan dilema soal aborsi.

Kegiatan ini sejatinya memang dilarang, tapi atas alasan tertentu aborsi dibolehkan demi menyelamatkan nyawa. Misalnya bila janin yang dikandung berisiko membahayakan si calon ibu, korban perkosaan, atau putusan pengadilan.

Tapi tak demikian dengan di Polandia, aktivitas aborsi sangat dibatasi secara hukum. Kelompok aktivis Women on Waves di Jerman mengganggap aturan itu sebagai pelanggaran terhadap hak azasi perempuan.

“Wanita di Polandia tidak memiliki akses ke aborsi yang aman. Ini secara hukum dibatasi, dan ini menyebabkan banyak ketidakadilan sosial bagi banyak wanita.

Ini benar-benar tentang hak-hak perempuan yang mendasar,” ujar Rebecca Gomperts, Direktur Women on Waves, seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Kamis (25/6/2015).

Women on Waves lantas melakukan tindakan atas aturan yang dianggap diskriminatif itu. Menggunakan drone, organisasi ini mengirimkan pil aborsi ke wanita-wanita Polandia.

Tak ada informasi soal dimana drone tersebut mendarat, dan siapa yang akan menerimanya. Tapi pastinya drone ini diterbangkan langsung dari Jerman menuju Polandia.

BeliPulsa.id

Redaktur Reza Ananda   


Artikel Terkait

Viewer : 205 User: