Ini Tanggapan Telkomsel Mengenai Tarif Beda Setiap Zona?


tanggal post : 28 July 2015
Ini Tanggapan Telkomsel Mengenai Tarif Beda Setiap Zona?

Sebuah petisi online dari akun Djali Gafur dengan judul “Internet Untuk Rakyat Save @Telkomsel @KemenBUMN @kemkominfo” menyuarakan perbedaan tarif internet di kawasan Indonesia Timur yangdilakukan Telkomsel dirasa terlalu memberatkan. Seperti diketahui, Telkomsel memang memberlakukan tarif internet yang berbeda dengan membaginya menjadi 12 Zona.
 
 
 
 
 
  
Perbedaan tarif tersebut dinilai tidak adil mengingat layanan yang digunakan maupun kualitasnya sama tetapi harga yang harus dibayar oleh pelanggan yang berada di kawasan Timur Indonesia lebih mahal. “Semisal paket data 2GB di zona 1 hanya Rp.65.000 sementara di zona 12 harganya Rp.120.000. Kami di zona 12 tak punya pilihan lain,” jelas Djali dalam tulisannya.
 
Terkait hal ini, Ketut Prihadi, salah satu anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyatakan bahwa pemerintah akan berusaha segera menyelesaikan permasalahan ini dengan memanggil Telkomsel. “Pekan depan kita jadwalkan untuk meminta keterangan Telkomsel. Mudah-mudahan bisa dilakukan lebih cepat,” ujarnya dalam sambungan telepon yang dilakukan selular.id (27/7/2015).
 
  
 
 
 
Sementara itu Adita Irawati, VP Corporate Communication Telkomsel dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa perbedaan tarif yang dibagi berdasarkan zona tersebut dikarenakan penggelaran jaringan Telkomsel ke berbagai daerah di Indonesia memiliki besaran biaya yang berbeda-beda, akibat dari berbedanya tingkat kesulitan dan komponen biaya lainnya yang dibutuhkan untuk menggelar infrastruktur jaringan di lokasi tersebut.
 
“Berdasarkan hal tersebut, maka Telkomsel menerapkan pembagian tarif data berdasarkan zona sesuai dengan besaran biaya yang dibutuhkan untuk penggelaran jaringan di suatu lokasi,” jelasnya.
 
Lebih lanjut Adita menambahkan bahwa bahwa komponen penggelaran jaringan, seperti 3G maupun 4G tidak hanya meliputi biaya pembangunan BTS, namun juga biaya pemeliharaan sehari-hari, dimana biaya ini cukup tinggi di bagian Timur Indonesia seperti di Papua.
 
 
Dowload aplikasi Isipulsa.co.id  dibawah ini, klik gambarnya
 
 
Untuk mendaftar jadi agen pulsa klik gambar di bawah ini 
  
 
 


Redaktur Reza
 
 

Artikel Terkait

Viewer : 385 User: