Inner Bauty

Inner Beauty


tanggal post : 04 July 2022
Inner Beauty

Inner Beauty

Kata beauty (cantik) tentulah menjadi dambaan setiap wanita. Seorang wanita akan menjadi senang dan bangga, apabila dirinya dikatakan beauty (cantik) oleh orang lain, apalagi oleh seorang pria. Dalam kasus ini kata beauty (cantik) diartikan lebih pada penampilan fisik (penampilan luar).Tapi cantik yang tidak bertahan selamanya, berbeda dengan Inner Beauty yang akan berlangsung sepanjang masa, sementara kecantikan fisik (outer beauty), memiliki waktu yang singkat. Saat usia mulai menua kecantikan fisik seseorang akan memudar, tidak segar, keriput dan tidak menarik lagi. Di sisi lain, seseorang yang memiliki Inner beauty akan tetap sama, berapapun usianya. Orang berhati baik akan tetap baik, dan orang yang berhati buruk akan tetap terlihat buruk meskipun wajahnya cantik. Saat ini, kita tak lagi bisa ditipu hanya dengan wajah yang menarik. Memiliki inner beauty akan membuat wanita menjadi cantik seutuhnya. Bukan hanya cantik dari luar tapi juga cantik dari dalam. Setiap wanita memiliki inner beauty, namun hanya sebagian yang menyadari dan mampu memancarkannya. Memiliki inner beauty memiliki banyak manfaat bagi wanita itu sendiri.

Kecantikan dari dalam juga memiliki keunggulan lainnya. Kepribadian dan karakter yang baik akan lebih dihargai dibandingkan hanya polesan wajah agar kelihatan cantik. Ketika mencari karyawan, sebuah perusahaan tidak hanya melihat pada penampilan yang menarik dari calon karyawan, tetapi lebih menitikberatkan pada kemampuan dan kepribadiannya. Itulah yang lebih dihargai dan dicari saat ini. Kecantikan fisik bisa dipoles dan didapatkan dengan perawatan. Ini berbeda dengan inner beauty yang muncul dari dalam secara alami, dan bukan sebuah polesan atau kepura-puraan.

Selain itu berikut manfaat dari Inner Beauty bagi wanita:

  • Meningkatkan rasa percaya diri & Mengubah diri menjadi pribadi yang lebih positif

  • Mampu mensyukuri dan menerima kecantikan yang dimiliki

  • Memiliki pesona dan daya tarik bagi orang-orang disekitar & kepercayaan akan kemampuan yang dimiliki

  • Lebih mengenal dan mencintai diri sendiri

  • Memiliki kesadaran untuk mengembangkan kelebihan yang dimiliki

  • Lebih mudah membangun hubungan baik dengan orang lain dan Lebih disukai orang lain

  • Mampu memancarkan kecantikan batin yang mempengaruhi kecantikan fisik dan membuat wajah menjadi lebih cantik

  • Mencegah proses penuaan dini

  • Lebih bijaksana dalam menyikapi hidup.

Nah bila anda dikaruniai fisik yang cantik, itu merupakan anugerah dari Yang Maha Esa, yang harus disyukuri. Namun kecantikan fisik itu tidak ada artinya bila tidak anda barengi dengan kecantikan dari dalam. Kecantikan fisik anda akan menjadi lebih sempurna, apabila dilengkapi dengan kecantikan dari dalam, seperti ; baik hati, ramah, bijaksana dan sikap-sikap positif lainnya.

 

https://binus.ac.id/character-building/2022/03/inner-beauty/


Artikel Terkait

Viewer : 55 User: