Informasi, Fakta Unik, Trending

Ini Tanda Bahwa Dia Adalah Sahabat Sejatimu


tanggal post : 25 February 2022
Ini Tanda Bahwa Dia Adalah Sahabat Sejatimu

Sahabat merupakan seseorang yang ada di saat senang maupun sedih. Tidak memandang fisik, sahabat sejati akan menerima kita apa adanya. Dan sahabat sejati tak hanya akan memujimu, tapi dia juga tidak akan segan mengkritikmu.

Nah, apakah kamu sudah memiliki sahabat sejati yang seperti itu? Kalau masih sulit mengetahui apakah apakah sahabatmu saat ini masuk kategori sebagai sahabat sejati, coba cek tanda-tanda berikut yang bisa membuktikan kalau sahabatmu adalah seorang sahabat sejati.

1. Menerima dirimu apa adanya

Sahabat adalah seseorang yang menerimamu dari dalam maupun luar. Dia tidak akan menuntutmu untuk menjadi orang yang sempurna. Mereka juga akan menghargai apapun pilihan yang kamu buat.

2. Sahabat tidak harus sama

Sering kali kita mendengar kalimat “Berbeda bukan berarti tidak bisa bersama”. Itulah gambaran seorang sahabat. Menjalin hubungan pertemanan tidak harus memiliki kebiasaan atau kebiasaan yang sama. Justru perbedaan itu yang membuat persahabatan menjadi menarik. Selain itu, dengan adanya perbedaan justru menjadikan hubungan tersebut saling melengkapi satu sama lain.

 

 

3. Sahabat selalu ada dan mendukung satu sama lain

Ketika seseorang menyakiti dirimu, sahabat sejati akan selalu membela. Begitupun sebaliknya. Selain itu, sahabat sejati akan selalu mendukung satu sama lain. Ia akan menghargai keputusan yang kamu ambil. Sebaliknya, kamu juga harus menghargai keputusan yang dipilihnya.

4. Dia selalu membuatmu tertawa

Salah satu kunci pertemanan yang langgeng yaitu hubungan yang memberikan hal positif. Dengan hal positif yang diciptakan, hal itu akan memberikan rasa senang yang menimbulkan senyum dan tawa satu sama lain

5. Masa sulit menjadi kunci

Sama halnya seperti hubungan dengan pasangan, pertemananmu juga akan diuji saat masa sulit. Jika dia tetap ada di sampingmu, berarti ia layak disebut sahabat sejati. Ia akan terus melangkah bersamamu apapun yang terjadi.

6. Tidak malu untuk melakukan hal bodoh

Seorang sahabat tidak malu melakukan hal bodoh di depanmu. Itu karena ia memiliki kepercayaan padamu. Ketika melakukan hal bodoh bersama, itu akan terasa menyenangkan dan memberikan kebahagiaan.

7. Dia mengenal dirimu dengan baik

Sahabat sejati pasti akan mengetahui jika terjadi sesuatu pada dirimu, meskipun kamu tidak memberitahunya. Ia juga sangat tahu jika kamu berbohong. Hal itu menunjukkan jika dirinya mengenal kita dengan sangat baik.

Sumber:

https://www.suara.com/lifestyle/2020/12/18/092718/ini-tanda-kalau-dia-adalah-sahabat-sejatimu


Artikel Terkait

Viewer : 41 User: