Gaya Hidup, Musik, Gitar Mainan Anak

Dampak Positif dari Musik Pengaruhi Perkembangan Kecerdasan Anak


tanggal post : 10 September 2018
Dampak Positif dari Musik Pengaruhi Perkembangan Kecerdasan Anak

Musik merupakan salah satu cabang dari seni yang pengimplementasiaan nya dalam bentuk alunan suara dalam bentuk untaian nada yang tersusun sedemikian rupa. Musik juga bentuk ekspresi seni dari individu pada lingkungannya. Musik telah sejak lama dijadikan sebagai alat komunikasi selain dengan bahasa verbal untuk mengungkapkan perasaan seseorang. Musik mampu mempengaruhi secara besar pada emosi maupun perasaan seseorang. Dengan musik, manusia dapat berekspresi mengungkapkan perasaan dalam bahasa yang lebih lugas dan jelas. Seiring berjalannya waktu, musik juga digunakan sebagai alat untuk melatih kecerdasan secara intelektual seperti sekarang telah di teliti para ahli lebih jauh lagi, dari hasil penelitian beberapa ahli menunjukkkan bahwa musik berdampak baik terutama pada anak – anak.

Seperti kita ketahui musik dapat mempengaruhi anak secara psikologis maupun secara intelektual. Musik dapat mempengaruhi kecerdasan secara IQ dan EQ seorang anak. Anak yang terbiasa mendengarkan musik, terutama musik klasik tingkat kedisiplinan, kemandirian secara emosionalnya lebih bagus dibandingkan yang tidak. Tidak hanya itu saja, mengenalkan musik pada anak bukan hanya berpengaruh pada kecerdasan saja melainkan berdampak secara psikologis. Terlebih lagi jika si anak mampu memainkan alat musik, akan menjadi nilai lebih positif lagi.Musik mengajarkan anak berinteraksi pula dengan lingkungannya secara tidak langsung. Dengan mendengarkan musik anak akan bernyanyi dan bergerak sehingga melatih motorik halus dan motorik kasarnya pula. Musik dapat pula melatih anak dengan keterbatasan mampu mengeksplorasi kemampuannya, Musik memiliki dampak positif terhadap kemampuan sosialisasi dan perkembangan intelektual anak.

Musik memiliki kemampuan dalam optimalisasi intelektualitas anak serta menjadikan seorang anak menjadi kreatif, cerdas,serta percaya diri. Dengan musik anak akan peka terhadap lingkungannya, karena di dalam musik ada bagiannya masing-masing, seperti musik pop, dangdut, jazz, klasik, ataupun rock.Musik mampu memberi rangsangan yang positif kepada anak secara keseluruhan. Tidak hanya itu, jika seluruh fungsi anggota tubuh dirangsang dengan cara bermusik maka akan menjadikan anak lebih disiplin dan cepat tanggap.

Dengan memiliki anak yang telah memiliki kecerdasan EQ dan IQ, maka anak tersebut secara psikologis mampu dan siap untuk bersosialilasi di lingkungannya secara baik karena memiliki kepercayaan diri yang tinggi serta menyukai tantangan baru, mandiri, mengambil tanggung jawab atas keputusan serta mampu bertanggung jawab pada dirinya dan pada orang lain.

Untuk mendapatkan manfaat optimal dari musik, yakni kecerdasan, maka anak harus aktif bermain dengan musik. Pada awalnya, yang dipakai tidak harus alat musik yang sesungguhnya. Anda bisa mulai membiasakan anak anda dengan alat musik mainan. Sekarang sudah banyak dijual permainan yang mendukung bakat musik anak anda seperti Gitar Mainan produk danmogot.

Gitar Mainan Anak Include Mikrophone & Ampilifier (HK-8010D) dapat digunakan sebagai alat belajar bermain gitar untuk anda yang sudah mengenal nada musik gitar. Gitar mainan anak ini layaknya seperti gitar, karna gitar ini sudah dilengkapi 6 senar string terbuat dari kawat yang kuat, Gitar dengan senar, Speaker, Kabel colokan mp3, Microphone. Sehingga gitar ini sangat cocok digunakan untuk bermain dan belajar.

Jika anda berniat mendapatkannya bisa mengunjungi kami disitus belanja kami danmogot.com. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633. Bisa juga langsung datang ke gedung concept.id di Jl. Alfalah Gedung Concept.id No 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 130 User: