Musik, Mini Speaker Portable

Manfaat Mendengarkan Musik Dalam Kehidupan


tanggal post : 04 July 2018
Manfaat Mendengarkan Musik Dalam Kehidupan

Musik, Mini Speaker Portable

Manfaat Mendengarkan Musik Dalam Kehidupan

 

Musik merupakan simfoni kehidupan yang mampu membawa kita hanyut dalam angan-angan.  Seperti kita tahu, banyak sekali jenis musik yang sekarang ini dikenal dan digemari masyarakat. Misalnya seperti music pop, music rock, Musik jenis R and B, blues, dan masih banyak lagi yang lain.

Dan dari semua jenis music tersebut, masing-masing memiliki warna sendiri.

 

Meskipun warna memang memiliki warnanya masing-masing, kita perlu tahu apa manfaat music dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan adapun fungsinya yaitu:

 

Musik mampu membuat kita lebih bersemangat

 

Setiap orang pasti memiliki titik jenuh atau titik kepenatan disaat menghadapi banyak masalah baik di pekerjaan, di sekolah, dan di keluarga dengan kondisi seperti itu, sering sekali membuat seseorang menjadi kurang semangat untuk melakukan pekerjaan apapun. Di saat kondisi seperti music sangat bermanfaat untuk membuat kita lebih bersemangat dengan alunan warna music pop yang berwarna sedikit rock.

 

Musik bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh

 

Dengan aliran warna musik yang berbeda, ternyata musik bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh kita dan bersifat menyembuhkan. Menurut Campbel, musik mampu menghasilkan stimulan yang bersifat ritmis. Stimualan ini kemudian ditangkap oleh pendengaran kita dan diolah di dalam sistem saraf tubuh serta kelenjar otak yang mereorganisasikan interpretasi bunyi ke dalam ritme internal pendengarnya. Ritme internal ini mempengaruhi metabolisme tubuh manusia sehingga prosesnya berlangsung dengan lebih baik. Metabolisme yang lebih baik akan mengakibatkan tubuh mampu membangun sistem kekebalan yang lebih baik. Dengan sistem kekebalaan yang lebih baik, tubuh menjadi lebih tangguh terhadap kemungkinan serangan penyakit.

 

Musik bermanfaat untuk meningkatkan intelegensi

 

Ternyata, hasil survei menyatakan bahwa musik bukan hanya bermanfaat menjaga kesehatan tubuh dan kekekalan tubuh, ternyata musik dapat meningkatkan fungsi kerja otak kita. Ritme internal yang dihasilkan musik membuat saraf-saraf otak bekerja, rasa nyaman dan tenang yang distimulasi musik membuat fungsi kerja otak bekerja optimal. Bila hal ini sering dilakukan, fungsi kerja otak kita akan semakin prima, sehingga kemampuan berpikir kita lebih jernih dan tajam, serta bisa mencegah kepikunan (alzheimer). Perlu kita ketahui bahwa bagian kanan otak kita berkaitan dengan kecerdasan dan perkembangan artistik dan kreatif, bahasa, musik, imajinasi, warna, pengenalan diri, sosialisasi dan pengembangan kepribadian. Karena itu, rangsangan ritmis dari musik yang diperdengarkan juga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa, meningkatkan kreativitas, serta meningkatkan konsentrasi dan daya ingat kita.

 

Setelah melihat beberapa manfaat mendengarkan musik di atas, sekarang  kita tahu ternyata mendengarkan music sangat begitu penting buat kehidupan kita. Dan untuk itu, kami menawarkan Mini Speaker Portable Dengan Bluetooth. Dengan mini speaker dan dengan beberapa fitur dukungannya ini, sensasi mendengar music semakin lebih hidup.

http://danmogot.com/foto_banner/Speaker%20S05B.png

Pemesanan dapat anda lakukan bisa langsung mungunjungi website  kami www.danmogot.com atau untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami: 0822 99 777 633 / 0822 111 23 633 dan bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

 

Kepercayaan anda terhadap produk kami sangat begitu berharga buat kami dan kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.

 

Terima Kasih

 

 


Artikel Terkait

Viewer : 271 User: