Ramadhan, Puasa, Kebiasaan

Fenomena Yang Selalu Eksis di Bulan Ramadhan


tanggal post : 25 May 2018
Fenomena Yang Selalu Eksis di Bulan Ramadhan

Hai BOBers! Howdy? Gimana ibadah puasa kalian? Aman atau nggak tertahankan? LOL. Harus tetap semangat dong, karena bulan Ramadhan tuh nggak muncul sepanjang tahun lho, coba deh kalian mulai menikmati momen-momen menahan segala rasa itu, maksudnya rasa  lapar, haus, dan juga amarah. Selain itu kamu juga harus memanfaatkan momen yang hanya berlangsung sebulan ini. Kamu pasti udah tahu dong apa saja hal-hal yang cuma eksis di bulan Ramadhan, mungkin nggak sih kamu bisa bosan dengan rutinitas yang dilakukan sepanjang Ramadhan atau bahkan kamu nggak bisa ikutan melakukan momen-momen itu karna sibuk dengan kerjaan dan mengejar THR lebaran?

Kata-kata ‘sibuk’, ‘lelah’, ataupun ‘nggak ada waktu’ tuh terkadang cuma excuse doang yang menghalangi kamu untuk merasakan aktivitas spesial hanya di bulan Ramadhan, apa aja sih aktivitas tersebut?

1. Rame-rame Ngebangunin Orang Sahur
Kalo kamu, sahurnya masih dibangunin nggak? Kalo kamu sendiri susah bangun tidur untuk sahur, pasti kamu tau gimana rasanya kalo nggak ada seseorang atau barang yang bisa membantumu terbangun dari tidur. So, ada baiknya kamu langsung aja gabung ke squad sahur waker di wilayah tempat kamu tinggal. Mereka bakal ngebangunin kamu, dan setelah itu kamu bakal ikutan keliling komplek bangunin orang untuk sahur. Serunya dapet, pahalanya juga dapet.

2. Ikut Pengajian di Masjid
Pengajian di masjid selama bulan Ramadhan atau yang lebih sering disebut dengan tadarus, merupakan hal yang juga cuma muncul di bulan Ramadhan lho, jadi, kamu yang sibuk dan lelah bekerja namun masih ingin mengikuti kegiatan tadarusan ini, bisa saja kok ikutan tadarusan malam setelah sholat tarawih, kalo kamu khawatir kemalaman dan kamu bakal susah bangun atau ngantuk di kantor, kamu tetap masih bisa tadarusan di akhir pekan.

3. Ikut Acara Buka Bersama di mana-mana
BukBer atau Buka Bersama udah jadi ritual wajib bulan puasa. Dan kadang banyak banget yang sok sibuk nyusun jadwal berbuka sama temen kuliah, temen kantor, temen SMA, temen SMP, temen SD, temen satu komplek, temen TK, temen satu tempat Bimbel, wah.. pokoknya banyak banget deh. Tapi, jangan sampai kamu lupa buka puasa bersama keluarga ya, apalagi biasanya kebanyakan acara BukBer hanya berakhir wacana.

4. Tarawehan
Masjid mendadak rame pas bulan Ramadhan? Pastilah, orang-orang semangat banget menyambut Ramadhan. Untuk melaksanakan sholat taraweh juga nggak perlu waktu lama-lama sih, so buat kamu yang sok sibuk, pokoknya nggak boleh ada alasan deh untuk nggak tarawehan, apalagi cuma sibuk BukBer, kenapa gak sekalian TarBer?

5. Jalan-jalan sore (Ngabuburit)
Sepertinya JJS ini adalah kegiatan yang paling banyak disukai oleh banyak orang selama bulan puasa, khususnya para anak muda nih, tapi jangan cari-cari kesempatan pacaran ya! Orang-orang kebanyakan ngabuburit sambil jalan-jalan naik motor dan mencari kudapan/takjil untuk berbuka puasa. Seru banget karena di setiap wilayah pasti punya lokasi tertentu dimana para penjual takjil mengumpul untuk menjajakan dagangannya. Selain itu ada beberapa kue ataupun jenis makanan yang hanya dijual ataupun rame muncul di bulan puasa guys, maka dari itu banyak banget orang yang suka ngabuburit sambil jajan walaupun mereka nggak puasa.

Walaupun bulan puasa itu berat, berat menahan lapar, haus, amarah, harus bangun pagi-pagi untuk nyiapin sahur dan makan sahur, harus buru-buru pulang kerja untuk memasak makanan buat berbuka puasa, tapi nyatanya setelah bulan Ramadhan berlalu, akan baru disadari kalau itu merupakan hal yang seru.

Selama bulan puasa, bagi kamu yang merasa agak ribet dalam menyiapkan makanan karena sedikit dikejar waktu, kamu bisa coba menggunakan alat masak serba guna Bullet Express dari danmogot.com. Bullet Express tersebut bisa digunakan sebagai juicer, dan juga blender. Dapat memotong, buah sayuran bahkan mencincang daging. Mudah digunakan untuk kamu sebagai pemula. Mampu membantu kamu menghemat waktu untuk memasak.

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli Bullet Express, anda bisa langsung mengunjungi website kami di www.danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 167 User: