Manfaat Olahraga Tinju Untuk Kesehatan Wanita


tanggal post : 15 October 2015
Manfaat Olahraga Tinju Untuk Kesehatan Wanita

Tinju mungkin kelihatannya hanya fokus pada pukulan wajah dan tubuh, tetapi tinju lebih dari itu. Seluruh tubuh mendapatkan latihan ketika pukulan dilakukan dengan benar. Teknik tidak harus dilakukan pada orang lain. Tinju bayangan dan menggunakan sansak tinju meningkatkan teknik yang baik dan akhirnya meningkatkan kekuatan.

Peningkatan Tingkat Kebugaran
Tinju, apakah melalui perlawanan atau aerobik, meningkatkan kebugaran tubuh. Anda dapat memperoleh kekuatan dan ketahanan dalam rangkaian gerakan yang sama efektifnya seperti melakukan aerobik dan latihan beban secara terpisah.

Kekuatan
Wanita secara genetik memiliki kekuatan tubuh bagian atas yang lebih lemah. Tinju menggunakan pelatihan isometrik untuk membangun dan mengencangkan otot-otot lengan, bisep dan trisep. Pukulan dikendalikan sehingga otot perlu terlibat dalam seluruh gerakan.

Keseimbangan
Untuk melakukan sebuah pukulan yang efektif, tubuh harus bergerak dari titik stabilitas. Keseimbangan dimulai di tengah (otot perut dan otot punggung bawah). Mengencangkan tubuh bagian tengah sepanjang masing-masing pukulan atau tendangan meningkatkan keseimbangan sehingga Anda bisa memukul atau menendang tanpa jatuh. Hal ini juga membentuk perut.

Keyakinan
Tinju adalah olahraga yang dapat dimanfaatkan untuk sarana pertahanan juga. Mampu menendang dan meninju efektif tidak hanya meningkatkan kekuatan Anda, tetapi juga kepercayaan diri Anda dalam kemampuan Anda untuk membela diri. Teknik ini berguna di bagian lain kehidupan Anda selain di pusat kebugaran atau kelas aerobik.

Ketahanan dan Berat Badan
Dengan setiap pukulan Anda akan menjadi lebih kuat. Otot membakar kalori lebih banyak daripada lemak sehingga Anda akan mendapatkan manfaat penurunan berat badan dengan olahraga teratur. Kickboxing aerobik menambahkan elemen gerakan yang meningkatkan detak jantung Anda. Seiring waktu, Anda akan dapat melakukannya lebih lama.

Seiring dengan meningkatnya kebugaran, juga akan meningkatkan gerakan yang lebih tepat. Gerakan yang lebih kuat meningkatkan pertumbuhan otot dan dapat membuat latihan lebih efektif dari sebelumnya.

Sumber : Google
Redaktur : Akhmad Khasan


Artikel Terkait

Viewer : 324 User: