Keseruan Outbond Team Building Danmogot


tanggal post : 24 August 2015
Keseruan Outbond Team Building Danmogot

Kurt Hahn adalah seorang berkebangsaan Jerman yang lahir di Berlin pada tanggal 5 Juni 1886. Ide Kurt Hahn kini telah bertahan dan berkembang selama lebih dari enam puluh tahun.Pengertian Outbound secara lengkap adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di alam terbuka (Outdoor) dengan melakukan beberapa simulasi permainan (Outbound Games) baik secara individu maupun perkelompok. Tujuan utama kegiatan outbound ini disamping untuk mengisi waktu liburan, Outbound juga bermanfaat sebagai sarana yang dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan team (Team Building).

outbond danmogotoutbond danmogot

Team adalah sekelompok orang dengan kemampuan, talenta, pengalaman dan latar belakang yang berbeda, yang berkumpul bersama-sama untuk mencapai satu tujuan. Meskipun ada perbedaan di antara mereka, namun tujuan bersama merupakan penghubung yang menyatukan mereka sebagai team. Dalam sebuah organisasi, kerja team menentukan output kerja yang dihasilkan. Untuk lebih meningkatkan kekompakan team danmogot, maka diadakan kegiatan outbond selama 3 hari 2 malam di Hotel Sinabung hills, berastagi medan Sumatera Utara dimulai tanggal 21 Agustus - 23 Agustus 2015. 

Ada banyak permainan atau kegiatan yang dilakukan di dalam kegiatan outbond. Tebak jalur, memasukan air ke dalam  ember, spider wall, jerit malam, telor ayam elang, estafet stik, estafet ball, tali genit dan masih banyak permainan lainnya. Tujuan dari kegiatan ini semua adalah untuk meningkatkan kerjasama, kreatifitas, kekompakan, thinking out of the box, melatih responsif, kontribusi team, cara komunikasi, kesamaan tujuan, salaing menghargai sesama.

Yuk, kita simak hari ini kegiatan apa saja sih yang dilakukan team danmogot saat outbond .....


Artikel Terkait

Viewer : 153 User: