Dibalik Layar Pembuatan Video Robot Mainan The Avengers 2013-13


tanggal post : 15 August 2015
Dibalik Layar Pembuatan Video Robot Mainan The Avengers 2013-13

Kali ini kami akan berbagi tips bagaimana cara menggunakan Software corel video studio pro x4. Corel video studio pro x4 adalah software yang digunakan untuk menggabungkan dan mengedit video. Software ini sendiri sangat sederhana dan bisa digunakan dengan sangat mudah. Anda bisa menggunakan berbagai jenis video untuk di edit, termasuk foto-foto hasil perjalanan anda, karena software ini tidak hanya bisa digunakan untuk membuat video dengan menggambungkan beberapa file video tetapi juga file-file gambar untuk yang diedit sedimikian rupa sehingga bisa menghasilkan sebuah video yang mengagumkan.Untuk permulaan kami akan membagikan cara pembuatan video Robot Mainan The Avengers 2013-13.

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah memilih video (atau gambar) yang hendak Anda gabungkan dan "drag" ke dalam corel video studio pro x4. Anda bisa mengatur urutan video (atau gambar) dengan menggunakan cursor. Jika anda ingin membuat vidio dengan menggunakan webcam, anda bisa klik "Vidio Webcam" yang ada disebelah icon "Tambah Video dan Foto".

Anda juga bisa menambahkan file musik (audio) ke dalam vidio anda. Dalam contoh vidio yang kami sertakan di artikel ini, kami menggunakan musik untuk memberikan hasil yang lebih maksimal dan mematikan audio aslinya, agar suara (audio aslinya) tidak memberikan hasil yang buruk pada vidio editing yang kami buat. Selain itu, anda juga bisa memberikan sebuah narasi pada vidio anda dengan cara memasukan rekama suara anda ke dalam vidio anda. Klik "rekaman" atau "rekam narasi" untuk membuat sebuah rekaman suara. 

Setelah semua vidio (atau gambar) masuk ke dalam corel video studio pro x4 dan vidio (atau gambar) tersebut sudah diurutkan dengan rapi sesuai dengan keinginan anda, langkah selanjutnya adalah memberikan efek pada vidio. Cara memberikan edek pada vidio bisa dilakukan dengan dengan menggunakan fasilitas  "Auto Movie themes". Pilih saja theme mana yang Anda sukai dan corel video studio pro x4 akan langsung memutar preview hasilnya. Jika sudah cocok, klik pada theme yang disukai. Selain memberikan efek dengan "Auto Movie Theme" anda juga bisa memberikan efek pada setiap pergantian vidio atau gambar, caranya klik "animasi" di sebelah "beranda" atau "home" kemudian cari efek pergantian vidio atau gambar  yang anda sukai.

Anda bisa mengganti judul video dengan mengklik pada tampilan judul.Dan hasilnya bisa anda saksikan hasil jadi dari video Robot Mainan The Avengers 2013-13 yang telah kami buat.

Redaktur oleh Rianggalih


Artikel Terkait

Viewer : 188 User: