Detail Grafis Luar Biasa Game Batman Arkham Knight


tanggal post : 27 July 2015
Detail Grafis Luar Biasa Game Batman Arkham Knight

Batman: Arkham Knight merupakan seri keempat dari game Batman dengan tema Arkham dan seri ketiga dari developer Rocksteady yang bertanggung jawab dalam pengembangan game Batman ini. Batman: Arkham Knight meluncur untuk perangkat PlayStation 4, Xbox One dan PC.

Batman: Arkham Knight digadang-gadang menjadi game yang luar biasa karena menyajikan grafis yang sangat detail. Sayangnya, begitu rilis untuk perangkat PC melalui Steam, game yang diterbitkan oleh Warner Bros ini menimbulkan banyak masalah krusial. Di laman Steam-nya Batman: Arkham Knight ini mendapatkan lebih banyak komentar negatif daripada postifnya. Warner Bros pun langsung tanggap untuk menarik versi PC dari game ini dan pihak pengembang pun langsung melakukan perbaikan.

Terlepas dari masalah untuk perangkat PC, Danmogot Crew mengacungkan jempol untuk versi konsol dari Batman: Arkham Knight ini. Di konsol, Batman: Arkham Knight tidak mengalami masalah apapun. Game ini berjalan mulus dan grafisnya pun terlihat bagus dengan detail yang membuat Danmogot Crew berdecak kagum.

Batman: Arkham Knight ini menghadirkan dunia open world yang sangat menakjubkan. Terlebih lagi Kotakers dapat menjelajahi kota Gotham tanpa sesi loading sama sekali. Hal ini yang membuat Arkham Knight tampil fantastis dengan framerate yang stabil dan minim bug. Sehingga Danmogot Crew dapat bermain mulus tanpa kendala apapun.

Detailnya pun patut diacungi jempol. Walaupun kota Gotham terlihat sangat gelap, tetapi pemandangan kota yang penuh cahaya warna-warni mewarnai kota di malam hari membuat kota ini terlihat indah. Terlebih lagi detail hujan yang luar biasa menampilkan kota Gotham menjadi kota modern yang mengangumkan.

Untuk gameplay-nya sendiri, tidak banyak perubahan dengan game Batman sebelumnya. Berkelahi dengan para berandalan yang mengganggu ketenangan penduduk kota Gotham masih disajikan di seri ini. Tetapi sepertinya Rocksteady menambahkan beberapa tambahan seperti teka-teki yang harus diselesaikan untuk menyelesaikan misi. Selain itu hadirnya Batmobile, kendaraan khas dari superhero Batman ini juga hadir. Mungkin Batmobile inilah yang membuat para gamer menunggu-nunggu game ini untuk rilis.

Tetapi entah kenapa Danmogot Crew merasa agak kecewa terhadap Batmobile ini. Sebenarnya untuk kontrol dari Batmobile sendiri sudah bagus, tetapi ketika Danmogot Crew mengendarai Batmobile dan bertemu banyak teka-teki membuat Danmogot Crew sedikit jengkel. Ukuran Batmobile pun cukup besar untuk jalanan kota yang terbilang padat, sehingga tidak nyaman untuk menjalajahi kota Gotham. Danmogot Crew merasa lebih cepat dan mudah mengelilingi kota Gotham dengan cara kuno seperti gliding dan grappling.

Kira-kira itulah review yang Danmogot Crew berikan untuk Batman: Arkham Knight ini. Dengan kekurangan dan kelebihan yang ada, game ini masih sangat worthed untuk dimainkan oleh Kotakers apalagi jika Kotakers adalah fanboy dari superhero Batman.

Redaktur oleh Rianggalih


Artikel Terkait

Viewer : 298 User: