New Mitsubishi Delica


tanggal post : 21 July 2015
New Mitsubishi Delica

Mitsubishi Delica D-5 generasi terbaru ini adalah mobil dengan tipe MPV yang merupakan penerus dari mobil fenomenal Mitsubishi L300. Mobil L300 ini pada rentang beberapa waktu sebelumnya menguasai pasar otomotif karena tingkat efisiensi yang berpadu dengan performa yang stabil. Kini telah hadir penerus dari L300 yaitu Mitsubishi Delica D-5 yang memiliki performa yang lebih sempurna baik pada dapur pacu ataupun desain bodinya. Mobil yang diberi julukan Sport Utility MPV ini bahkan telah dibuatkan stand khusus di IIMS 2014 dengan tema off road lengkap demgam livery khas buatan Mitsubishi yang membalut seluruh eksterior mobil. Mesin Mitsubishi Delica D-5 ini bahkan daoat menghasilkan daya 150 tenaga kuda di 6000 rpm dan torsi yang mencapai 191 Nm di 4200 rpm. Nah tentunya kawan-kawan penasaran kan dengan jeroan dari penerus Mitsubishi L300 ini ? Mari kita simak ulasan lengkap Mas Sena mengenai Mitsubishi Delica D-5 pada review kali ini.

Spesifikasi Mitsubishi Delica D-5

Apabila kita membandingkan lini eksterior antara Mitsubishi L300 dan lini eksterior yang ada di spesifikasi Mitsubishi Delica D-5 maka akan sulit dipercaya bahwa mobil ini adalah penerus generasi sebelumnya. Pada penampilan mobil ini terlihat dengan bodi yang moncong kedepan tanpa lengkungan bodi yang tidak perlu. Sedangkan bentuk grille depan pada Mitsubishi Delica D-5 tampak tegas dengan garis-garis vertikal dan mengkilat dengan lapisan chrome yang sangat mirip dengan grille dari mobil Hummer H3. Jika dilihat dari bentuk Head Lamp yang tampak besar sehingga membuat Mitsubishi Delica D-5 ini dari sesi desainnya tampak seperti mobil premium dengan headlamp yang terlihat hampir menyatu dengan grille. Kap mobil terlihat tampak tidak memanjang dan bodi samping terlihat elegan dengan side skirt yang tampak simpel. Jika dilihat dari samping maka ground clearance nya termasuk tinggi yang mencapai 190 mm sehingga mobil ini tidak mudah terguncang saat dikendarai. Tampilan yang kaku ini sangat berbeda dengan MPV buatan pabrikan lainnya seperti Nissan Serena dan Mazda Biante yang memiliki bodi yang sangat menarik namun desain eksterior pada spesifikasi Mitsubishi Delica D-5 tampak paling gagah dibandingkan dengan yang lain.

Pada sektor mesin dari spesifikasi Mitsubishi Delica D-5 menggunakan dapur pacu berkode 4J11 dengan teknologi MIVEC buatan Mitsubishi yang dapat menghasilkan daya maksimal 150 tenaga kuda di 6000 rpm dan torsi 191 Nm di 4200 rpm. Mesin Mitsubishi Delica D-5 yang tangguh dalam membawa beban yang berat ini dapat anda gunakan dalam transimisi tipe CVT INVECS-III yang merupakan sistem transmisi progresif yang tidak perlu capek untuk mengoper tuas setiap mengalami perubahan kecepatan. Mitsubishi Delica D-5 ini juga menggunakan varian penggerak roda depan saja yaitu teknologi 2WD dengan pertimbangan apabila memakai teknologi 4WD maka harga jual dari produk tak lagi kompetitif dan sulit bersaing dengan MPV rival. Selain itu pada spesifikasi Mitsubishi Delica D-5 memiliki teknologi istimewa Auto Stop & Go yang dapat mengoptimalkan konsumsi BBM anda dengan cara mematikan mesin secara otomatis ketika rem diinjak maksimal dan mobil berhenti total dan baru akan menyala lagi pada saat mobil berjalan kembali sehingga pada saat terjadi kemacetan panjang di kota-kota besar anda tetap dapat mengendalikan pengeluaran BBM seminiminal mungkin.

Interior 

 

 

handmade@mnugroho


Artikel Terkait

Viewer : 204 User: