lamborghini dari masa ke masa


tanggal post : 04 July 2015
lamborghini dari masa ke masa

sejarah Lamborghini mulai dari Tahun 1963 sampai dengan generasi penerusnya 

1. Lamborghini 350 GTV (1963)
$ 45.000 – $ 89.700

lamborghini GTV

Di tahun 1963, Ferrucio berhasil menciptakan Lamboghini pertama nya yaitu Lamborghini 350 GTV.Meskipun terlihat klasik Lamborghini yg memiliki desain lampu pop-up (terbuka bila digunakan) mampu berjalan sangat cepat layaknya supercar lainnya. Kesuksesan Lamborghini menciptakan 350 GTV membawa namanya naik dan menjadikan pabrikan Lamborghini berada di deretan atas pabrik supercar dunia.

2. Lamborghini Miura (1966)
$ 61.200 – $ 122.600

miura

Lamborghini kedua yg merupakan Lamborghini bermesin tengah. nama Miura diambil dari nama banteng tempur Spanyol, karena sesuai dengan logo Lamborghini, yaitu banteng.

3. Lamborghini Countach (1971)
$ 40.800 – $ 78.300

contach

Lamborghini ke-3 ini mulai dipamerkan pada tahun 1971 dan mulai di produksi pada tahun 1973.Namanya di ambil dari teriakan org Itali ketika terkejut ‘countach’!! dibaca: kuntach!! kalau di kita seperti ‘buset’!!Lampu depan nya menggunakan sistem pop-up.Desain inovatif di munculkan pada pintu Countach dengan menggunakan pintu model gunting/ pintu yang di buka terangkat ke atas.

4. Lamborghini Diablo (1990)
$ 97.700 – $ 118.600

diablo

Lamborghini ini desain body nya masih memiliki kemiripan dengan Countach,, yg akan menjadi desain baku Lamborghini hingga produk2 paling baru nya.Masih menggunakan lampu depan model pop-up, dan pintu model gunting.Nama nya diambil kembali dari salah satu banteng tempur Spanyol.

5. Lamborghini Murciélago (2001)
$ 265.575 – $ 279.900

murcielago

Lamborghini pertama di tangan pabrikan AUDI. Desain nya msh berbasis dengan pendahulu2 nya. Sudah tidak memakai lampu jenis pop-up, namun masih menggunakan pintu model gunting.Nama Murcielago diambil jg dari salah satu nama banteng tempur Spanyol.

6. Lamborghini Gallardo (2003) The Baby Lambo
$ 170.000 – $ 183.300

galardo

Lamborghini ini bisa dibilang Lamborghini palil,ng mungil daripada yg lainnya,, maka biasa disebut orang dengan panggilan “the Baby Lambo”.Sudah tidak menggunakan lampu model pop-up dan pintu model gunting. Meskipun tenaga masih tetap besar, Lamborghini ini terlihat wajar apabila dikendalikan di jalanan.Nama Gallardo masih juga diambil dari salah satu nama banteng tempur Spanyol.
#Lamborghini Gallardo SE (SPECIAL EDITION/2005) 

Pada tahun 2005,Lamborghini menjual 250 unit Gallardo SE.SE singkatan dari Special Edition,yang artinya edisi spesial.SE memiliki atap hitam,warna interior dua-warna (hitam dan warna pilihan).Pilihan warnanya adalah oranye,hijau,kuning,dan putih.Warna-warna tersebut juga dapat ditemui pada interiornya.Sistem navigasi dan kamera parkir mundur menjadi fitur standard di sini.
#Lamborghini Gallardo (NERA/2005)

Nera artinya hitam.Lamborghini mengeluarkan Gallardo edisi spesial yang hanya dijual 185 unit.Warna pilihan hanya hitam.Lampu belakang digelapkan supaya makin hitam.Interior didominasi warna hitam dan putih.
#Lamborghini Gallardo (SUPERLEGGERA/2006)

Pada tahun 2006,Lamborghini memperkenalkan Gallardo edisi spesial,yaitu Superleggera,yang artinya super ringan.Superleggera bersaing denganFerrari F430 Scuderia.Transmisi E-gear menjadi fitur standard,bukan opsi.Superleggera lebih ringan 100 kg dibanding Gallardo standard.Pilihanw arna adalah hitam,abu-abu,putih,oranye,dan kuning.Terdapat vynil di samping bodi dengan tulisan "Superleggera".Total produksi hanya 172 unit,10nya berwarna putih, 34nya abu-abu, 37nya hitam, 45nya kuning dan 46nya oranye.Josua Situmeang Salah satu kolektor lamborghini terbanyak di dunia.

7. Lamborghini Reventon (2007) Limited
$1,600,000

reventon

Lamborghini Reventon memunculkan sosoknya pertama kali di Frankfurt Motor Show pada tahun 2007. Masa produksi hanya dari tahun 2008-2009 saja.Semua takjub dengan kecantikan desain futuristik mobil ini, apalagi setelah mengetahui bahwa mobil ini hanya bakal di produksi sebanyak 20 unit saja.Nama Reventon lagi-lagi diambil dari nama salah satu banteng tempur Spanyol. Di Spanyol Raventon berartikan “ledakan”.

8. Lamborghini Estoque Concept (2008)

concept

Lamborghini ini muncul pertama kali di Paris Motor Show pd tahun 2008. Uniknya, Lamborghini ini memiliki 4 pintu dan cukup memuat hingga 4 penumpang.Tentunya hal tsb membedakan jenis Lamborghini ini dengan Lamborghini lainnya.Basis desain mobil ini panjang, mesin pun sekarang sudah diletakan di depan.Konsep mobil ini adalah sedan supercar yg masih wajar di pakai di jalan raya.Sayangnya mobil ini belum di produksi secara massal, mobil ini hanya sebatas concept belaka.Nama Estoque di ambil dari style matador di Spanyol, ternyata masih ada hubungannya pula dgn banteng.

9.Generasi Kedua (LP560-4) 2008

concept 2

Generasi kedua diperkenalkan pada tahun 2008 dengan nama LP560-4.Kini mesinnya bertenaga 5.2 L V10 dari Audi.Pilihan transmisi hanya tersedia dengan paddelshifter.Opsi transmisi E-Gear juga tersedia untuk mempercepat pergantian gigi.Beratnya 20 kg lebih ringan dari sebelumnya.Walau desain eksterior banyak kemiripan dengan Gallardo sebelumnya,banyak detail yang dirubah.Lampu depan mengecil,lubang udara bumper depan membesar,lampu belakang menyipit (menyerupain jajaran produk Audi),panel hitam di belakang menjadi lebih minimalis,desain roda yang baru,dan knalpot yang baru.Desainnay banyak terpengaruh dari Lamborghini reventon dan perusahan orang tuanya,Audi.Gallardo LP560-4 memiliki sistem penggerak 4 roda seperti pendahulunya

10.LP550-2 Valentino Balboni

balboni

Untuk merayakan pensiunnya pengetes mobil Lamborghini,yaitu Valentino Balboni,Lamborghini membuat 250 unit Gallardo yang berbasis LP560-4.Settingan mesin,pilihan warna,dan vynil ditentukan oleh Balboni sendiri.Hasilnya,mobilnya berpenggerak roda belakang (bukan 4 roda/4WD),memakai transmisi manual biasa (bukan paddleshift),vynil garis (stripe) pada eksterior,desain orda yang berbeda,penurunan performamesin,stripe pada kursi,dan warna yang interior.Beberapa pengetes mengatakan bahwa,walau LP550-2 memiliki penurunan performa dan teknologi,namun lebih seru disetir daripada LP560-4 standard.

11.LP570-4 Superleggera

superleggera

Lahirnya kembali Superleggera.Kali ini desain bumper berubah (masih berbasis LP560-4),desain bumper belakang lebih agresif,side skirt berubah,adanya spoiler hitam,penaikkan performa,dan seperti pendahulunya,vynil bertulisan Superleggera.Beratnya hanya 1.340 kg.Versi convertiblenya adalah Gallardo LP570-4 Spyder Performante,dengan beberapa perubahan pada desain eksterior.

12.Lamborghini Embolado 2010

embolado

Lamborghini Konsep Embolado adalah penciptaan Luca Serafini, seorang mahasiswa Desain Industri di University of Parma di Italia.
Konsep Embolado didasarkan pada dimensi Lamborghini Gallardo, yang membantu untuk memberikan konsep beberapa kredibilitas. Meskipun sebagai Embolado merupakan desain independen kemungkinan produksi adalah nol.
Nama Lamborghini Embolado berasal dari sebuah festival Spanyol disebut "Toro Embolado". Festival ini melibatkan melepaskan banteng ke jalanan dengan membakar bola melekat pada tanduknya. Meskipun sekarang sudah umum bagi seseorang untuk membawa kerangka berbentuk banteng daripada menggunakan banteng hidup.

Desain dari Lamborghini Embolado ditandai dengan garis agresif, tepi tajam dan overhang depan pendek dan belakang. Sisi mendominasi intake udara hanya maju dari roda belakang memberikan mobil berbagai bayangan dan highlight menarik sekitar lengkungan belakang dan samping kusen. Hidung dari Embolado dan panel belakang, Namun sedikit lebih sulit untuk menentukan. Panel belakang berantakan, meskipun bentuk dan tata letak yang menonjol sebagai milik Lamborghini. Sedangkan hidung Embolado tampak tanggal jika dibandingkan dengan Murcielago LP640 dan Gallardo depan berakhir. Tetapi dengan perubahan kecil masalah ini dapat dengan mudah diperbaiki.

13.Lamborghini Egoista (Concept Spotscar)

egoista

Sesuai namanya, Lamborghini Egoista, mobil ini memang mengambil bahasa Italia yang berarti egois.
Kenapa mobil ini dibuat untuk orang kaya yang egois? Karena mobil ini hanya memiliki satu kursi saja, yaitu untuk pengendaranya saja. Itu saja alasannya.
"Mobil ini dibuat untuk satu orang saja. Agar mereka bisa merasakan kegembiraan dan mengekspresikan kepribadian mereka dengan maksimal. Mobil didesain munri untuk orang sangat canggih yang hanya menginginkan hal paling ekstrem, tanpa kompromi, dalam artian kata egois," ujar Kepala Desain Grup Volkswagen Walter De Silva yang melahirkan mobil ini dalam siaran pers Lamborghini.

Dari konsepnya, mobil ini mengusung mesin 5,2 liter V10 yang memberikan tenaga sampai 600 daya kuda. Dalam bayangan De Silva kokpit mobil yang terbuat dari serat karbon dan aluminium itu sangat canggih, didesain untuk memeluk tubuh pengendara dengan sempurna. Inspirasinya dari kokpit helikopter Apache dengan bodi dari jet tempur. "Dimana kokpit itu bisa tertarik keluar dalam keadaan darurat," ujarnya. Namun sepertinya, mobil ini tetap akan berbentuk konsep saja, tidak sampai masuk dapur produksi. Apalagi Lamborghini menyebutkan Egoista akan tetap menjadi mimpi bagi semua orang.

14.Lamborghini Aventador (2011)

aventador

Meski sudah diperkenalkan beberapa bulan silam tepatnya pada 1 Maret 2011 di gelaran Geneva Motor Show 2011 lalu, mobil produksi massal tercepat dalam kerajaan Lamborghini ini cukup mengundang saya untuk mereviewnya. Oleh karena itu pada Review Mobil kali ini, saya akan menjelaskan gambaran mobil yang merupakan pengganti Lamborghini Murchielago. Mobil yang oleh Lamborghini Automobili diberi nama Aventador merupakan penerus kejayaan Lamborghini Murchielago yang sudah lama hadir. Sebagai pengganti supercar yang telah memiliki nama besar di dunia pastinya Aventador dibekali dengan mesin yang lebih bertenaga dan teknologi yang lebih canggih.

Berbekal kode LP700 di belakang nama Aventador, dapat di tebak berapa kekuatan yang dihasilkan oleh Lamborghini Aventador. Tenaga sebesar 700hp yang berasal dari mesin berkapasitas 6.500cc V12 dikeluarkannya pada putaran mesin 8.250 rpm. Tidak hanya tenaganya saja yang buas namun torsinya yang sebesar 690 Nm mampu melesatkan Aventador lebih cepat dari Murchielago. Berpadu dengan bobot yang ringan hanya 1.575 kg mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Perlu diingat hanya ada sedikit supercar di dunia yang sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dibawah 3 detik. 

15.Lamborghini SUV (2012)

suv

Rencana Lamborghini merancang sebuah varian sport utility vehicle (SUV) sudah dinantikan publik. Tapi, Lamborghini masih merahasiakan kapan akan menelurkan supercar berbadan gambot ini.
Produsen berlambang banteng ini membocorkan sedikit rahasia soal SUV Lamborghini terbarunya. CEO Lamborghini Stephan Winkelmann mengatakan pihaknya sudah mendapat lampu hijau untuk memproduksi model baru dan model SUV.
Lamborghini menyadarai konsumen setia supercar asa Italia ini sudah tidak sabar menantikan kehadiran model SUV, yang bisa digunakan sebagai mobil harian. Pabrikan yang bermarkas di Sant'Agata, Bolognese, ini pun membocorkan informasi tersebut.
"Biasanya diperlukan waktu sampai 48 bulan bagi sebuah kendaraan baru dari proses produksi samapi tiba di diler. Dengan demikian, kemungkinan besar SUV Lamborghini baru akan tiba sebelum 2017," jelas Winkelmann seperti dilansir autoevolution, Jumat (13/4/2012).
Sebelumnya dikabarkan, SUV dari Lamborghini ini bernama Deimos. Dalam mitologi Yunani, Deimos mengindifikasikan personifikasi sebuah ketakutan, kengerian, dan teror. Tampaknya, Lamborghini mengambil kata Deimos, merujuk dari dari tema banteng.

16.Lamborghini Veneno (2013)

veneno

Sebuah mobil sport super mahal, diluncurkan tahun ini dan langsung dinobatkan sebagai mobil paling jelek dalam sejarah produsen mobil terkenal dengan lambang banteng tersebut. Lamborghini Veneno adalah supercar edisi terbatas yang membuat debut dunianya di Geneva Motor Show baru-baru ini.
Hanya tiga unit yang diproduksi dan dipesan oleh pelanggan kaya yang menyukai desain radikal.
Harga: £ 3.000.000
• Top speed: 221mph
• 0-60mph: 2.8 detik
• Mesin: 552kW, 6.5L


Artikel Terkait

Viewer : 494 User: