Pesawat Tembus Hanggar Pecahkan Rekor


tanggal post : 01 July 2015
Pesawat Tembus Hanggar Pecahkan Rekor

Pernah melihat atraksi pesawat di langit? Itu sudah biasa. Namun bagaimana bila manuver tersebut dilakukan di dalam ruangan? Ini baru mendebarkan. Sebab, kemungkinan kecelakaan bermanuver di ruangan akan lebih besar karena terjadi di tempat yang sempit.

Namun itulah yang dilakukan oleh pilot asal Inggris, Paul Bonhomme dan Steve Jones. Mereka bermanuver "menembus" bangunan hanggar. Dan formasi yang mereka lakukan di sebuah hanggar di Abu Dhabi itu menjadi rekor manuver dalam penerbangan.

Kedua pilot itu telah terbang bersama selama 17 tahun. Saat memecahkan rekor itu, mereka terbang hanya 1 meter di atas permukaan tanah. Tinggi hangar itu 7,6 meter. Dan kecepatan mereka saat menembur hanggar tercatat 185 kilometer perjam.

"Jika kami melakukan kesalahan, kami bakal menabrak bangunan," kata Bonhomme sebagaimana dikutip awak media dari laman Emirates 24l7, Sabtu 20 Juni 2015.

"Tapi itu benar-benar menyenangkan. Dan juga sedikit aneh, terbang melewati sebuah bangunan dengan pasangan saya," ujar  dia. 

Redaktur : Armansyah @ Danmogot


Artikel Terkait

Viewer : 126 User: