Amazon.com Toko Online Terbesar di Dunia


tanggal post : 01 July 2015
Amazon.com Toko Online Terbesar di Dunia

Amazon.com didirikan oleh Jeff Bezos pada bulan Juli 1994. Mengapa Amazon? Karena sesuai dengan nama sungai Amazon, yang merupakan salah satu sungai terbesar di dunia. Amazon.com berawal sebagai toko buku daring, lalu menjadi penjual DVD, CD, MP3, perangkat lunak, permainan video, barang elektronik, perlengkapan, furnitur, makanan, mainan, dan perhiasan. Perusahaan ini juga memproduksi barang elektronik konsumen—termasuk pembaca buku elektronik Amazon Kindle dan komputer tablet Kindle Fire—dan merupakan salah satu penyedia jasa komputasi awan besar.

Nick Hanauer adalah investor pertama yang percaya dengan ide Jeff Bezos dan menginvestasikan uang sebesar $40.000 sebagai modal. Dan ketika amazon.com pertama kali online, tampilan situs ini tidak semenarik sekarang. Situsnya terlihat sangat polos dan tidak menarik bagi kebanyakan orang, dan ketika Tom Alburg tertarik mengivestasikan $100.000 ke amazon.com sangat membantu perusahaan untuk menciptakan situs yang lebih menarik dan kemampuan hosting yang lebih baik. Pada tahun 1997 amazon menjadi perusahaan publik yang pertama kali dibuka dengan harga saham $18 dan melonjak menjadi $24.

Perusahaan ini mempekerjakan 56200 pekerja dan sekitar 50000 pekerja untuk menangani transaksi di saat sibuk seperti Cyber Monday atau Black Friday. Pada saat Black Friday tahun lalu, amazon menjual lebih dari 200 item per detik. Lalu seperti apa gudang Amazon pada saat sibuk?

amazon

Amazon.com membuka program affiliate. Apa itu affiliate? Affiliate itu seperti calo atau distributor yang membantu ikut menjual produk di amazon.com. Jika terjadi penjualan melalui kita, maka amazon.com akan memberi komisi kepada kita. Nah, program affiliate amazon inilah yang banyak membuat marketer mendadak kaya. Mengapa tidak? Dengan hanya bermodalkan website sederhana bahkan website yang gratisan, seorang marketer dapat mempromosikan produk amazon.com ke seluruh dunia. Sehingga market yang dibidiknya sangat luas.

Redaktur Oleh Putra


Artikel Terkait

Viewer : 150 User: