Anak-anak Belajar Balap Dengan Motor Mini di Jakarnaval


tanggal post : 08 June 2015
Anak-anak Belajar Balap Dengan Motor Mini di Jakarnaval

 

Usianya masih sangat kecil, tapi nyalinya tak sekecil usianya. Begitulah jika melihat, anak-anak yang mengendarai motor tr‎ail mini di kawasan Monas. Anak-anak ini tampak sangar seperti pengendara motor dewasa pada umumnya. Tentu belum seusianya mengendarai motor karena belum 17 tahun, lalu bagaimana dengan motor mini?

Motor-motor itu disewakan sebagai mainan bagi anak-anak di sekitaran Monas, Jakarta. Setidaknya ada dua lokasi, yaitu di sisi selatan yang menggunakan lajur untuk jalan kaki, dan di sisi timur Monas yang mengambil track jalanan aspal kawasan Monas.

Anak-anak yang masih berusia sekitar 7 tahunan itu tampak lihai mengendarai motor mini di jalanan aspal. Beberapa kali digeber, lalu, wushh...!!!‎ Motor melaju cepat dan berputar balik di area yang ditentukan. Tak ada helm, atau pengaman lain bagi anak-anak itu.

Ada yang sudah tampak lihai, tapi ada juga yang masih pelan-pelan melaju sambil menengok temannya yang ngebut. Harga sewa motor mini itu Rp 35 ribu per 10 menit untuk motor yang bersuara racing, dan Rp 25 ribu per 10 menit untuk motor yang tak bersuara.

Sediki‎t berbeda untuk lokasi penyewaan yang mengambil track bagi pejalan kaki di selatan Monas, mayoritas anak-anak didampingi orang tua mereka. Yaitu si ibu muda yang membawa motor, dan anaknya duduk memegang stang. Lajunya pun relatif pelan, tanpa suara bising.

Sumber : news.detik.com

Redaktur : Armansyah @ Danmogot.com


Artikel Terkait

Viewer : 1385 User: