Mengenal lebih dekat mini Moto quadbike


tanggal post : 23 May 2015
Mengenal lebih dekat mini Moto quadbike

ATV quadbike  adalah motor yang memiliki empat roda. Posisi duduknya ada tangki yang dijepit kedua kaki, memiliki bentuk stang seperti motor pada umumnya. Namun kendaraan jenis ini punya beberapa perbedaan mendasar saat mengendarainya. Apalagi, kini makin banyak tempat-tempat rekreasi out door yang menyediakan kendaraan ATV selain peruntukan lainnya sebagai kendaraan segala medan di area pertanian dan pertambangan.

Banyak macam versi ATV yang beredar. Mulai atv yang digunakan untuk perlombaan, untuk hiburan orang dewasa, hingga atv khusus untuk anak-anak.

motor quadbikemotor quadbike

Mesin ATV memang banyak jenisnya, mulai dari 49cc 2, 110cc 4 tak tak hingga mesin 250 cc. Dengan transmisi manual maupun automatic. Beber Yusni “marketing danmogot”

awalnya, penarikan tenaga motor atv bukan menggunakan selongsong setang seperti motor pada umumnya, tetapi menggunakan tuas yang ditekan menggunakan jempol. Gas yang dikendalikan menggunakan jempol ini ada hubungannya dengan safety. Ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh, bisa dengan cepat dilepas dan gas tidak terbuka.

Lalu posisi menikung juga penting. Jangan samakan dengan sepeda motor biasa yang ketika menikung ke kanan, motor miring ke kanan dan badan juga akan condong ke kanan. Begitu juga sebaliknya. Mengendarai ATV malah sebaliknya, ketika belok dan motor miring ke arah tertentu, posisi badan harus melawan kemiringan motor, bukan mengikuti. Fungsinya agar ATV tidak terbalik.

Misalnya ketika belok kanan, maka motor akan miring ke kiri. Jangan ikuti kemiringan yang ke kiri tapi lawan dengan mencondongkan badan ke kanan. 

Perlakuan ini juga berlaku ketika melewati jalan terjal atau yang tidak sepenuhnya rata. Posisi badan harus selalu melawan arah miringnya motor. Ini yang harus diperhatikan, salah-salah ATV yang dikendarai bisa terbalik.

ATV 49cc dan 110cc danmogot

atv anakatv monster 110cc

 

Mau pesan ATV ?

Hubungi :

PT.Raksasa Indonesia 
PIN BB : 53D5 BD29 
TELPON : 0823 12 633 633 

 

redaktur Akhmad Khasan @danmogot
 


Artikel Terkait

Viewer : 195 User: