tips agar terhindar dari penipu saat melakukan lelang


tanggal post : 04 November 2015
tips agar terhindar dari penipu saat melakukan lelang

Dilelang.id Di zaman yang berkembang sekarang ini khususnya pada teknologi internet , saat ini banyak orang-orang di dunia ini berbelanja tidak lagi harus ke mall tapi belanja online .Dengan berbelanja online kita bisa mendapatkan apapun yang kita inginkan karena sangat effisien waktu dan biaya serta anda bisa mendapatkan perbandingan harga atas barang yang anda cari . Belanja onlline yang paling menarik saat ini yaitu lelang online .

Dengan mengikuti lelang online  anda mendapatkan tips dan trik belanja murah dan mengasikkan dengan sistem lelang menawarkan harga pembuka dimulai dari Rp.1 seperti www.dilelang.id .anda bisa berlomba-lomba melakukan penawaran untuk menjadi pemenang lelang . Anda melakukan lelang online dan belanja online dapat dilakukan dimana saja dengan menggunakan smartphone , PC , laptop , gadget dsb.

Namun ada banyak orang yang mengambil kesempatan yang ingin melakukan penipuan belanja online dan lelang online , anda harus mengetahui tips menghindari penipuan dari belanja online atau lelang online . Penipuan belanja online atau  scammer dapat menjual produk dengan harga yang sangat murah dengan tujuan agar mereka dapat mencuri kartu pembayaran atau informasi pribadi. supaya mereka bisa mengambil uang Anda dan mengirimkan barang berharga atau kadang-kadang tidak ada sama sekali. lelang online merupakan pasar  virtual yang menyajikan barang baru atau bekas untuk dijual tetapi Anda menawar harganya.Penipuan lelang online seperti keliru item, non-pengiriman barang dan jasa, serta non-pembayaran untuk barang yang dikirim.

Dari sistem lelang online yang ada harus memiliki panduan belajar online dan tips keamanan pada metode yang tepat online pembayaran dan tindakan pencegahan. Metode pembayaran ini sangat aman dan dapat meminimalkan risiko penipuan sambil menawarkan perlindungan pembelian. Jika anda menjadi korban dari penipuan belanja online anda bisa menghubungi layanan polisi terdekat di daerah anda dan jika ada sertakan bukti transfer ke rekening /no hp / pin bb/ alamat dan selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian .

tips agar terhindar dari penipu saat melakukan lelang Anda bisa cek dan pastikan pihak penyelenggara lelang online dari perusahaan atau dari orang pribadi dan mengetahui reputasinya . Reputasi nya biasanya  banyak memposting informasi tentang diri mereka sendiri, lokasi mereka, telepon dan fax nomor dan rincian seperti keanggotaan mereka diberbagai forum yang meeka ikuti. Kemudian anda cari yang mempunyai kebijakan privasi dan pastikan anda merasa nyaman dengan memperhatikan bagaimana perusahaan itu mengumpulkan, melindungi dan menggunakan informasi pribadi Anda sebelum Anda mengirimkan rincian apapun agar informasi rincian anda tidak jatuh ke tangan pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.

Anda harus berhati-hati terhadap  phishing e-mail yang meminta informasi pribadi atau tentang keuangan.Anda bisa pertimbangkan menggunakan layanan pembayaran pihak ke tiga / rekening bersama (REKBER). Agen Rekber akan memegang pembayaran pembeli, sampai mereka telah menerima pemberitahuan bahwa barang atau jasa telah diterima pembeli dan kemudian rekber akan memberikan pembayaran kepada penjual atau penyedia. perlu juga di waspadai dan melakukan penelitian kredibilitas layanan Rekber yang telah disetujui dan disepakati oleh penyedia layanan lelang online dan pembeli .

Berbelanja online hanya dilakukan melalui gadget / laptop/ pc pribadi anda karena jauh lebih aman daripada di tempat umum seperti wifi kafe, wifi perpustakaan dan lainnya . Jika anda ingin berbelanja dan membeli sesuatu  pergi langsung ke website toko secara manual mengetikkan alamat ke dalam browser web Anda. Jangan klik link dalam pesan e-mail walaupun Anda tahu siapa yang mengirimnya.Perhatikan juga untuk Verifikasi koneksi yang aman ketika belanja online jangan memasukkan informasi keuangan apapun pada situs, jika Anda melihat kunci rusak atau simbol gembok terbuka di browser Internet Anda. Ini berarti transaksi anda tidak aman dan dapat dicegat oleh pihak ketiga. Ketika kuncinya adalah lengkap atau gembok terkunci berarti browser Anda mengindikasikan transaksi aman.

Pertimbangkan untuk menggunakan kartu kredit dengan batas kredit yang rendah atau kartu pembayaran penggunaan tunggal dan pantau secara rutin laporan bank dan kartu kredit Anda online. Jangan pernah memberikan kepada penjual seperti nama ibu kandung , nomor sim, tanggal lahir dan lainya yang bersifat rahasia dan pribadi . Sebelum Anda  melakukan dan mengikuti lelang online belajarlah sebanyak mungkin tentang bagaimana cara kerja lelang online , tentang kewajiban Anda sebagai pembeli , dan kewajiban penjual seperti  F A Q,  Panduan, Ketentuan,  Pembayaran, Tentang Kami, Blog, Hubungi Kami , Karir dan sebagainya

Bagaimana pendapat anda Silakan tulis pendapat anda pada kolom comment di bawah ini.anda boleh silahkan shared ya ke twitter dan facebook ya terima kasih. Anda  bisa ikutan lelang barang di www.dilelang.id dengan bid penawaran dimulai Rp.1  untuk cara mengikuti lelang bisa kunjungi web kami  dan jadilah pemenang lelang

https://youtu.be/zGiGoJqofwk


Artikel Terkait

Viewer : 127 User: