1001 jenis dan fungis harmonika


tanggal post : 07 October 2015
1001 jenis dan fungis harmonika

Dilelang.id Apakah anda termasuk orang yang menyukai harmonika ? atau anda tidak menyukainya  ? Harmonika adalah salah satu alat musik tiup , dan cara untuk memainkannya dengan meniup dan menghisap lubang untuk menghasilkan suara . asal muasal harmonika sendiri berasal dari cina yang bernama sheng yang sudah digunakan sekitar 5000 tahun yang lalu pada zaman kekaisaran Nyu-kwa. Tahun 1821 harmonika modern ditemukan oleh  Christian Friedrich Buschmann.

Tidak banyak juga yang bisa memainkan harmonika harus memiliki nafas yang kuat . biasanya harmonika digunakan buat pengiring lagu blues ,ada beberapa penyanyi / band  yang sering menggunakan harmonika sebagai pengiring lagu seperti iwan fals , slank , untuk yang di lur negri little walter, gun n roses dan banyak lagi .

berikut jenis dan fungis harmonika antara lain  : HARMONICA BASS biasanya gitar yang memiliki bass namun harmonika juga ada loo. harmonika ini memiliki ukuran yang besar terdiri dari 19 lobang untuk bagian atas, dan 20 lobang untuk bagian bawah. Bagian atas adalah not cres atau mol, dan bagian bawah untuk not major. Biasa ditemukan pada sebuah harmonika group ensemble yang sangat populer di era 30an-50an dengan musik Swing Jazz berpadu dengan Classic.

1001 jenis dan fungis harmonikaHARMONIKA OCTAVE harmonika  ini sering disebut Harmonica Tremolo atau Echo atau Octave . ciri-ciri fisik harmonika ini memiliki lubang berjajar atas bawah dan biasanya lebih dari 15 lobang..fungsi awal harmonika oktaf ini sebagai instrument pengisi ruang kosong pada sebuah lagu, dan sedikit solo. kebanyakan harmonika ini dimainkan pada musik jenis Bluegrass, Irish, Folk, dan Celtic. musisi dunia yang menggunakan harmonika octave ini seperti Ciarán Bourke, Patrick Clancy, dan Maki Yamaguchi.

1001 jenis dan fungis harmonika HARMONICA CHORD fungsi harmonika chord ini sebagai Rythm Chord dengan ciri-ciri fisik lebih besar dari yang lain karena mampu memainkan 48 chrod yang ada baik major, seventh, minor, augmented dan diminished. Terdiri dari 2 susun harmonika untuk bagian atas sebagai major dan bagian bawah sebagai minor. harmonika chord ini biasa digunakan ntuk memainkan Swing Jazz yang berpadu dengan Classic.

1001 jenis dan fungis harmonika HARMONIKA DIATONIK harmonika diatonik ini sering disebut Blues Harp , ciri-ciri terdiri darri 10 lobang memiliki 2 1/2 octave . harmonika diatonik sering digunakan pada musik blues , Folk, dan Country , Reggae, Pop, bahkan Jazz.

1001 jenis dan fungis harmonikaHARMONIKA KROMATIK harmonika kromatik ini sedikit berbeda dari harmonika yang lain karena memiliki tombol yang timbul yang berfungsi untuk menaikan nada yang ada. Karena memiliki suara yang terbilang lembut dan merdu, harmonika jenis ini pada awalnya digunakan untuk memainkan solo pada musik Classic dan Swing Jazz. tetapi sekarang ini musik lain juga memainkannya seperti Larry Adler, Toots Thielmans, Hugo Diaz, dan Stevie Wonder.

https://youtu.be/P3KLZBOIJB4

BACA JUGA : transaksi-online-dengan-rekber sejarah-belanja keuntungan-shopping-online yuk-kita-mengikuti-lelang olahraga-motorcross-dapat-melatih-mental-anak fungsi-dan-cara-kerja-piston tips-dan-trik-mengatasi-motor-mogok-mendadak tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone rc-drone-tips-mainan