1001 manfaat mengkonsumsi hati ayam


tanggal post : 01 October 2015
1001 manfaat mengkonsumsi hati ayam

Dilelang.id banyak beberapa orang tidak menyukai hati ayam dan banyak juga yang menyukai mengkonsumsi hati ayam . hati ayam banyak mengandung kaya nutrisi , protein, niasin dan fosfor, yang bisa dijadikan pilihan makanan sehat. Dengan kandungan tinggi akan protein dan folat menjadikan hati ayam penting bagi kesuburan dan membantu mencegah cacat lahir.

Hati ayam dengan memiliki kandungan protein dapat membantu memperkuat dan merawat kulit  rambut dan jaringan tubuh lainnya, serta memberikan asupan energi atau bagi yang berperang diet karbohidrat . Hati ayam juga merupakan salah satu sumber vitamin A, yang membantu menjaga kesehatan mata.

Selenium yang terkandung dalam hati ayam terbukti memainkan peran penting dalam regulasi hormon tiroid . Nutrisi yang terkadung dalam hati ayam ini juga membantu mencegah terjadi beberapa jenis kanker dan dapat menjadi 'obat' bagi penderita arthritis atau sindrom kelelahan kronis.

Hati ayam termasuk salah satu makanan jantung sehat karena membantu menurunkan kadar kolesterol berbahaya dan meningkatkan kolesterol baik. Vitamin B12 dan zat besi dalam hati juga dapat meningkatkan pertumbuhan sel darah, sehingga amat bermanfaat bagi penderita anemia pernisiosa.

The Food Standards Agency Amerika menyarankan untuk memasak matang hati ayam untuk membunuh bakteri yang mungkin saja terdapat di dalamnya, sehingga bisa meminimalisir keracunan makanan.

 


Artikel Terkait

Viewer : 62 User: