perkembangan dubai dari zaman dahulu sampai sekarang


tanggal post : 19 September 2015
perkembangan dubai dari zaman dahulu sampai sekarang

dilelang.id siapa sih yang tidak kenal dubai ? pastinya anda semua tahu dubai mendegar nama dubai saja pasti anda membayangkan negara kaya akan minyak bumi dan penghasil mutiara terbesar di dunia . Dubai berada di wilayah emirat  (propinsi) di negara Uni Emirat Arab (UAE) negara federasi yang terdiri dari tujuh emirat kaya minyak bumi yaitu Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah, dan Umm al-Qaiwain.anda semua pasti tahu nya dubai yang sekarang maju pesat dari semua sektor akan, tetapi apakah anda tahu perkembangan zaman dubai dari zaman dahulu sampai sekarang ?

sebelumnya banyak orang mengatakan nama kota dubai ini berasal dari bahasa Persia mungkin wilayah ini dulunya di bawah kekuasaan Kekaisaran Sasaniyah Persia ada juga yang mengatakan kota dubai berasal dari bahasa Arab dabba yang artinya menjalar atau mengalir Karena di Dubai terdapat aliran sebuah sungai air garam yang sekarang dikenal dengan Khor Dubai atau Dubai Creek.

letak dubai di di sepanjang pantai Teluk Arab dipimpin oleh keluarga al-Maktoum dari tahun 1883 ,  Pemimpin dubai  saat ini Mohammed bin Rashid al-Maktoum yang juga menjabat sebagai Perdana Menteri dan Wakil Presiden UEA.

sejarah  pada awal nya dubai erupakan tempat perdagangan ikan mutiara dan hasil laut lainnya . semakin berkembang pesat menjadi pelabuhan alami karena teluk dan creek memudahkan kapal laut membongkar muat barang ke daratan. abad ke 20 Dubai menjadi pelabuhan laut yang ramai dikunjungi oleh pedagang-pedagang dari India, Iran, Arab Saudi dan negara disekitar teluk lainnya dengan jenis komoditi yang mulai beragam.

pada tahun 1966 ditemukannya ladang minyak di Dubai pemerintah Dubai memanfaatkan pendapatan dari penjualan minyak untuk pembangunan infrastruktur ,tahun 1967  dilakukan pembangunan Pembangunan besar-besaran seperti  bangunan sekolah, rumah sakit, jalan raya,  jaringan telekomunikasi modern dan bandar udara internasional yang dapat menampung semua jenis pesawat.

walaupun minyak sudah ditemukan sejak tahun 1966, tahun 1973, hanya ada satu hotel berkelas di sana, Hotel Sheraton. Kalau sekarang malah sangat sulit menemukan hotel yang tidak berbintang lima di Dubai, bahkan ada hotel berbintang tujuh di sana.

perkembangan dubai dari zaman dahulu sampai sekarangperkembangan dubai dari zaman dahulu sampai sekarang

[embed]https://youtu.be/l5hqOob6ngg[/embed] Dubai zaman sekarang Burj Dubai atau Burj Khalifa bangunan tertinggi di dunia. Tingginya 818 m, kurang 182 m lagi jadi 1 Km. di dalamnya ada 30.000 rumah dan 9 hotel mewah. perkembangan dubai dari zaman dahulu sampai sekarang perkembangan dubai dari zaman dahulu sampai sekarang

Dynamic Tower menara pertama di dunia yang setiap lantainya dapat berputar 360 derajat dengan tempo yang berbeda-beda dibuat untuk fasilitas apartement dan villa dan memakan biaya sekitar Rp. 6,3 triliun

perkembangan dubai dari zaman dahulu sampai sekarang

[embed]https://youtu.be/u0iaIgd3LEg[/embed] BACA JUGA : transaksi-online-dengan-rekber sejarah-belanja keuntungan-shopping-online yuk-kita-mengikuti-lelang olahraga-motorcross-dapat-melatih-mental-anak fungsi-dan-cara-kerja-piston tips-dan-trik-mengatasi-motor-mogok-mendadak tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone rc-drone-tips-mainan jenis-fungsi-dan-spesifikasi-rc-drone manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan jaringan-5g-di-dunia

Artikel Terkait

Viewer : 123 User: