Optimasi mesin pencarian Bing


Optimasi mesin pencarian Bing

Mozilla mengumumkan bahwa mereka berhenti menggunakan Google sebagai mesin pencari default. Sebaliknya, Mozilla akan memulai kemitraan lima tahun dengan Yahoo.

Tentu saja mereka yang lebih memilih Google masih dapat beralih kembali karena pilihan pencarian pra-instal akan disertakan. Secara keseluruhan, bagaimanapun, ini adalah berita menggembirakan bagi Yahoo - dan yang lebih penting, Bing.

Bagi mereka, mesin pencari Yahoo ini didukung oleh produk Microsoft. Dan sekarang yang telah menjadi mesin pencari default untuk Firefox, dan mungkin sudah waktunya untuk serius mulai melirik Bing.

 

10 Cara Optimalkan Situs saya untuk Bing | Search Engine Journal

bing optimazed

Gambar Sumber: Manuel Iglesias / Flickr

 

Argumen ini telah ada berkali-kali sebelumnya. Meskipun Google mengendalikan 67% dari pangsa pasar mesin pencari, Bing mengklaim 19,4%, keduanya adalah  mesin pencari paling populer.

 

Secara keseluruhan, "Yahoo dan Bing mewakili hampir sepertiga (29 persen) dari pasar pencarian AS." Bahkan, Yahoo Bing Jaringan memiliki sekitar 149 juta pencari unik setiap bulan dan 5,2 miliar pencarian per bulan.

 

Paling menarik, bagaimanapun, adalah bagaimana Bing dan Yahoo memiliki pasar demografi tertentu. Berdasarkan studi penonton, Yahoo Bing Jaringan cenderung disukai oleh kelompok berikut :

  • Lulusan perguruan tinggi dan siswa sekolah pascasarjana
  • Kelompok usia dewasa mereka 35 +
  • Sedikit lebih banyak perempuan daripada laki-laki
  • Rumah tangga dengan anak-anak
  • Rumah tangga dengan pendapatan lebih dari $ 75.000

 Misalnya, "11 juta dari 14 juta pencari otomotif di iklan Bing yang eksklusif di Yahoo dan Bing." Dengan kata lain, Bing memiliki 80% dari penonton itu sendiri. Pendidikan (79%), Telkom (80%), Travel (71%) dan Bisnis & Keuangan (72%) yang vertikal lainnya yang eksklusif untuk Bing.

 

Diam sejenak dan bertanya pada diri sendiri: Anda harus terus mengabaikan potensi Bing?

 

Jika Anda ingin mengambil keuntungan dari YBN, maka saatnya untuk website Anda dioptimalkan khusus untuk Bing. Sementara beberapa aspek ada beberapa persamaan dari Google (Hubspot mencatat bahwa "mengoptimalkan URL dan nama domain untuk kata kunci dan memiliki sejumlah besar berkualitas tinggi, backlink dofollow" yang penting bagi kedua), berikut adalah 10 cara untuk Optomasi situs di Bing.

 

1. Usia dan konten website

Google biasanya melihat atau meng idex website yang baru dan populer. Bing, menurut Allen month pada Pengusaha, "menekankan  pada usia domain." Month menunjukkan bahwa jika Anda baru memulai membuat website, Anda mungkin ingin membeli domain yang lebih tua sehingga situs Anda akan mendapatkan peringkat lebih tinggi.

Selain usia website, Bing juga cenderung mendukung nama domain yang lebih resmi, seperti .edu atau .gov. Hubspot lebih lanjut menjelaskan bahwa "Google lebih terdepan untuk menawarkan situs sosial yang relevan sedangkan Bing lebih mungkin untuk memberikan informasi faktual yang relevan."

Informasi ini tidak dapat membantu Anda jika Anda sudah memiliki website, tapi  tidak tahu mengapa situs baru populer Anda tidak memiliki peringkat di Bing. Seiring waktu, ini mungkin tidak menjadi perhatian sebagai situs Anda mendapatkan lebih tua.

 

2. Dapatkan Indexed

Sebagai Bing jelas menyatakan, "diindeks adalah langkah pertama untuk mengembangkan lalu lintas dari Bing." Untuk melakukan ini, Anda hanya cukup mengirimkan situs Anda ke Bing.

Untuk mengambil keuntungan dari Bing Webmaster Tools, jangan lupa untuk juga mendaftar untuk mendapatkan akun gratis - atau menggunakan Windows Live ID Anda. Setelah Anda login Anda ingin memberikan detail tentang situs Anda, seperti sitemap, sehingga akan memudahkan bagi Bing untuk menjelajah dan mengindeks situs Anda. Harsh Agrawal dari ShoutMeLoud juga mengingatkan pemilik situs web untuk memverifikasi situs mereka dan menciptakan peta situs terpisah untuk gambar dan video.

 

Jika Anda situs masih tidak diindeks di Bing, itu bisa menjadi salah satu masalah berikut:

  • Bing belum menjelajahi situs Anda.
  • Bing tidak mampu menjelajah situs Anda - menggunakan BingBot untuk mendiagnosa.
  • Tidak ada link yang menunjuk ke situs Anda.
  • file robots.txt Anda salah setup.
  • mengandung pada halaman Anda.
  • Ada URL diblokir.
  • Situs Anda tidak memenuhi kualitas minimum Bing.
  • Situs Anda telah dihapus dari indeks sebagai penalti.

 

3. Persyaratan Teknis

Ada enam bidang teknis yang Bing fokuskan untuk situs Anda. Persyaratan ini meliputi:

  • Kecepatan waktu reload halaman.
  • Robots.txt - ini mengontrol mana Bingbots yang bisa dan tidak bisa pergi ketika menjelajahi situs Anda. Pastikan itu tidak terhalang dan akurat dengan meninjau panduan ini.
  • Sitemap - Pastikan untuk mengurus semua URL dari situs web Anda dengan menjaganya agar tetap bersih dan saat ini. Anda mungkin ingin menghapus URL yang tidak perlu.
  • Redirect - Jika Anda harus memindahkan konten antara website, Bing lebih suka bahwa Anda menggunakan 301 redirect permanen.
  • Canonical Tag - Ketika beberapa URL berisi konten yang sama, rel = kanonik elemen akan membantu Bing mencari tahu yang asli

4. Judul Tag dari Big Deal

Allen Month menyatakan bahwa "Bing tampaknya menempatkan lebih banyak penekanan pada tag judul daripada Google ." Ini berarti bahwa Anda harus menggunakan kata kunci yang relevan dalam tag judul dari setiap halaman di seluruh situs Anda.

Selain itu sebagai saran, bing akan melihat kulitas antara content dengan tag yang relevan. Anda harus memilih judul yang terbaik untuk halaman Anda. Bahkan, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Bing akan benar-benar menggunakan judul yang berbeda di halaman hasil mesin pencari (SERPs).

Menurut Bing, yang "tujuannya adalah untuk membantu pengguna menyelesaikan tugas-tugas pencarian mereka seefisien mungkin."

Untuk mencapai hal ini, Bing akan:

  • Optimalkan judul untuk relevansi bagi pengguna
  • Mengoptimalkan tampilan URL

 Jika Anda ingin mempertahankan tag judul, Bing merekomendasikan bahwa :

  • Membuat Judul HTML relevan dengan query yang akan digunakan untuk mencari situs Anda tidak terlalu panjang atau berulang-ulang. Hindari judul generik seperti "Home" atau "Tentang Kami".
  • Jika Anda menanamkan OpenGraph, dll, pastikan itu adalah konsisten dengan judul yang Anda inginkan, dan bahwa semua bidang benar, misalnya bahwa nama situs Anda sudah benar.
  • Jika situs Anda terdaftar di dmoz.org atau direktori lain pastikan entri benar.

Jangan menghalangi mesin pencarian kami. Silakan merujuk ke crawler petunjuk kontrol pada bagaimana mengontrol crawler, namun perlu diingat, Anda tidak harus memblokir BingBot jika Anda ingin konten Anda untuk diindeks. Dengan memperlambat laju crawler (melalui Webmaster Tools) atau dengan menghalangi BingBot di file robots.txt, atau bahkan memblokir alamat IP kami, Anda dapat mencegah kita meng crawler dan mengindeks konten Anda.

5. Gunakan Langsung Keywords

Daniel Ruby menyatakan dalam sebuah laporan dari Chitka bahwa "pencocokan kata kunci Verbatim jauh lebih penting untuk lalu lintas Bing." Ini berarti bahwa sebagai lawan Google, Bing tidak melakukannya dengan baik dengan kata kunci relevan . Hal Ini juga telah ditemukan oleh Practis, Inc yang menggunakan Bing "tidak lebih dari dua kata kunci target per halaman untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Bing."

 

UpCity menyarankan Anda menggunakan kata kunci yang relevan dan ditulis dengan baik untuk tag judul, meta-deskripsi dan H1 dan H2. Anda juga harus menggunakan Frase unik yang mencakup kata-kata yang ditargetkan juga.

 

6. Membangun Backlink

Backlink adalah penting bagi setiap mesin pencari. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Searchmetrics, "rata-rata, 52-53 persen dari backlink dari situs di antara 30 hasil pada Bing peringkat mengandung kata kunci dalam teks jangkar (yaitu sekitar 10% lebih dari Google). Dan 2% dari backlink halaman peringkat di atas 30 pada Bing mengandung kata berhenti (saat Google itu adalah 10%). "

 

Marcus Tober, CTO dan Pendiri Searchmetrics, menyatakan "Jumlah backlink tampaknya menjadi metrik yang paling relevan untuk Bing, sedangkan sebagian besar fitur backlink lainnya - seperti no follow link atau adanya stopwords dalam teks jangkar - tampaknya belum menjadi relevan untuk peringkat seperti yang mereka lakukan untuk Google. "

Singkatnya, memanfaatkan backlink dapat meningkatkan peringkat Anda selama mereka datang dari situs yang sah.

 

7. Konten adalah Raja

Hal ini seharusnya bukan  kejutan. Kedua Bing dan Google ingin konten yang berkualitas. "jelas, dalam, mudah untuk menemukan konten website Anda," yang akan lebih mungkin untuk diindeks dan muncul dalam hasil.

 

Bings juga menunjukkan bahwa situs Anda menghindari terlalu banyak iklan dan link afiliasi dan konten fitur yang mudah "navigasi, kaya dan menarik untuk pengunjung, dan memberikan mereka informasi yang mereka cari."

 

8. Sosial Media

Media sosial memainkan peran dalam upaya saat ini untuk peringkat yang baik dalam hasil pencarian." Hubspot mengklaim bahwa "Saat mencari di Bing, jika teman Facebook telah merekomendasikan atau dinilai perusahaan atau produk yang disebutkan dalam pencarian, pengguna dapat melihat langsung."

 

Menjadi Trend maker sosial memiliki kemampuan untuk meningkatkan peringkat organik. Jadi, jangan malu-malu. Terlibatlah dalam audiens interaksi melalui berbagai platform media sosial.

 

9. Flash kontent

Perbedaan lain antara Google dan Bing adalah bahwa Big G tidak menyukai media flash. Bing, bagaimanapun, tidak benar-benar keberatan situs dengan banyak media flash. Bahkan, Amanda DiSilvestro menyatakan pada HigherVisibility bahwa "Halaman Web dibuat dengan flash jauh lebih mungkin untuk menaikan peringkat yang baik di Bing."

 

Karena Bing melakukan algoritma yang cukup padat pengindekan media flash, Anda harus ingat untuk membuat sitemap  terpisah untuk berbagai jenis konten sehingga lebih mudah untuk indexing Bingbots.

Apa yang harus Hindari 

Untuk memainkannya di sisi yang aman, di sini adalah hal yang harus dihindari menurut Bing.

  • Cloaking - menunjukkan satu versi dari halaman web ke Bing dan halaman lain untuk pengunjung.
  • Link Skema - Bing ingin kualitas link. Apapun praktik spamming dapat mengakibatkan mendapatkan delisting dari indeks Bing.
  • Skema Media Sosial - Bing ingin Anda menjadi berpengaruh di media sosial, bukan hanya taktik yang meningkatkan jumlah pengikut.
  • Meta redirect - Alih-alih 301 redirect, ini secara otomatis mengirimkan pengunjung ke konten lainnya.
  • Duplikat Konten - Memiliki duplikat konten di web dapat membuat Bing kehilangan kepercayaan di situs Anda.
  • Keyword Stuffing - Ini adalah pelanggaran pedoman Bing dan tidak akan meningkatkan peringkat Anda.

Kesimpulan

Google mungkin tampak memiliki kekuasaan di pasar mesin pencari, tapi itu tidak berarti bahwa peselancar online mengabaikan Bing. Sementara YBN hanya membuat sepertiga dari pasar mesin pencari yang lebih disukai oleh demografi tertentu.

Alih-alih hanya focus ke Google, mengapa tidak mengambil waktu untuk membuat pengunjung Anda bahagia dan mengoptimalkan situs Anda untuk Bing?

Apakah website Anda dioptimalkan untuk Bing? Jika demikian, pastikan bahwa situs anda ramah untuk Bing?

 

terjemahan dari : http://www.searchenginejournal.com/
Redaktur : Akhmad Khasan @danmogot

 


selamat hari puasa

Artikel Terkait

Viewer : 0