Tips atau Cara Membuat Mie Kuah Bakso


Tips atau Cara Membuat Mie Kuah Bakso

BELI PULSA-Resep Masakan Mie Kuah Bakso Mudah dan Praktis – masih kita membahan menu masakan yang enak dan spesial tentunya untuk anda semua penggemar dunia kuliner atau juga bagi para ibu yang sedang belajar memasak agar bisa makin disayang keluarga karena bisa menyajikan berbagai macam kuliner yang beragam.
Mie Kuah Bakso
  
Hari ini ada resep mie kuah bakso yang bisa anda sajikan disaat cuaca yang dingin melanda, sebagai penghangat tubuh kita bisa membuat menu makan malam yang dingin dengan resep ini atau kalau kita sudah kenyang bisa membuat minuman hangat seperti wedang ronde. Bali lagi soal mie kuah bakso, mungkin anda sering membuat mie kuah tapi belum anda kreasikan dengan tambahan bahan makanan lain, ga ada salahnya untuk rasa lebih spesial anda tambahkan basko sebagai pelengkap rasanya. Berikut ini cara untuk memasaknya.
 
Bumbu dan bahan adalah hal penting ketika kita akan membuat suatu masakan daripada kita salah bumbu dan bahan bisa bisa rasa untuk masakan yang kita buat jadi aneh, nah daripada terjadi hal itu dalam membuat mie kuah bakso anda simak dulu nih bahan dan bumbu yang wajib anda sediakan sebelum anda memasaknya.
 
Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
300 gram mi telur bulat, diseduh
Bahan Kuah:
8 butir bakso sapi, dipotong-potong
10 butir telur puyuh rebus
3 siung bawang putih, dicincang kasar
1/2 buah bawang bombay, dipotong-potong
1.000 ml air
2 sendok makan saus tiram
1 sendok teh kecap ikan
1/2 sendok makan garam
1/2 sendok teh merica bubuk
2 sendok teh maizena dilarutkan dengan 1 sendok makan air
1 batang daun bawang, diiris
1/2 sendok makan minyak wijen
2 sendok makan minyak untuk menumis
 
Sudah siap semua bahan dan bumbu untuk membuat mie kuah bakso spesial ini, langkah selanjutnya yang harus anda tempuh adalah memasaknya berikut ini adalah tutorial memasaknya.
 
Cara membuat Mie Kuah Bakso Spesial :
Pertama kita membuat bahan kuah, anda pertama panaskan minyak, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. lalu tambahkan bakso dan aduk rata. Tuang air dan aduk rata kembali.
 
Kedua anda masukkan saus tiram berserta bahan lain seperti kecap ikan, garam, dan merica lalu anda aduk rata. Kemudian masak sampai mendidih lalu tambahkan larutan maizena terus aduk sampai meletup-letup.
 
Terakhir tahapnya adalah anda tambahkan mie, telur puyuh, daun bawang, dan minyak wijen. Aduk sebentar lalu angkat.
 
Mie Kuah Bakso Spesial siap anda hidangkan untuk 6 porsi keluarga anda.
Demikian informasi mengenai tips atau cara membuat mie kuah bakso. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. 
 
 
 
Redaktur oleh Natalia br Barus

Artikel Terkait

Viewer : 0