tips Wisata ke Gunung Bromo


tanggal post : 03 September 2015
tips Wisata ke Gunung Bromo

dilelang.id jika wisata ke Gunung Bromo Malang bulan September-November bisa  saksikan festival Kasada tahunan dimana suku Tengger datang ke Bromo melemparkan sesajen yang terdiri dari sayuran, ayam, dan uang ke dalam kawah gunung berapi. Jika sampai di sana anda bisa Menikmati hamparan lautan pasir luas, menyaksikan kemegahan Gunung Semeru yang menjulang menggapai langit, serta menatap indahnya Matahari beranjak keluar dari peraduannya atau sebaliknya menikmati senja dari punggung bukit Bromo  Suhu udara di Gunung Bromo berkisar antara 3°-20° celcius, namun dapat berada beberapa derajat di bawah nol selama musim kemarau. Jadi persiapkan perlengkapan yang di perlukan . Usahakan jangan pergi ke Gunung Bromo tanpa persiapan yang matang. anda ingin berkunjung bersama Teman atau rekan kerja, ajak teman sebanyak mungkin, karena makin banyak peserta makin murah.

Yuk-Wisata-ke-Gunung-Bromo

tips untuk wisata ke Gunung Bromo 1. Pakaian dan perlengkapan Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui bahwa suhu udara di Gunung Bromo seperti yang saya informasikan di atas berkisar antara 3°-20° celcius .Berikut rekomendasi saya mengenai pakaian yang harus disiapkan sebelum melakukan perjalanan: •    Jaket atau pakaian dingin. Saya sangat merekomendasikan menggunakan jaket yang bisa menahan hawa dingin bukan jaket yang sekedar fashion saja. •    Syal, topi, sarung tangan. Ada baiknya anda membawa syal dari pada nantinya leher anda menggigil. Begitu pula dengan topi dan sarung tangan. Di lokasi gunung bromo dijual berbagai      macam syal, topi, dan sarung tangan disana walaupun harganya akan sedikit lebih mahal. •    Sepatu. Jangan pernah berpikir untuk menggunakan sandal, kontur jalan yang akan dilalui sebagian besar berbatu dan licin. Sepatu boot atau sepatu hiking akan lebih beguna daripada sepatu sneakers karena selain kuat sepatu jenis ini akan melindungi anda dari cedera. •    Lampu Senter / Flashlight. Apabila anda ingin menikmati sunrise di puncak bukit, anda akan mulai mendaki di saat langit masih gelap gulita. Penerangan dari senter akan sangat membantu anda menapaki jalan yang terjal. •    Masker. Wilayah Gunung Bromo cenderung berpasir dan berangin. Dengan adanya masker bisa melindungi hidung dan mulut kita dari terpaan debu pasir yang bisa menyebabkan batuk dan perih pada tenggorokan.

2. Makanan dan Minuman Di kawasan Gunung Bromo memang banyak ditemui warung yang menjual jajanan disana. Tapi ada baiknya anda juga membawa beberapa makanan kecil untuk mengantisipasi rasa lapar karena harga makanan disana relatif lebih mahal gak masalah jika anda bawa uang lebih .

3. Uang Cash Bawa uang tunai ya .Jangan berharap anda akan menemukan ATM disana. Jadi sebaiknya bawalah uang secukupnya, jangan terlalu banyak dan jangan pula sampai kekurangan uang.

4.  transportasi umum menuju gunung Bromo

Yuk-Wisata-ke-Gunung-Bromo

Memakai kendaraan atau Transportasi publik dari Terminal Surabaya atau Malang dengan tujuan Terminal Banyuangga Probolinggo Dari Terminal Probolinggo ke Cemoro Lawang Bromo naik kendaraan Elf  Dengan catatan tiba di Terminal Probolinggo maksimal jam 4 sore, karena selepas jam tersebut akan sulit cari transportasi umum yang ke Bromo. Bisa juga sistem carter kendaraan menuju bromo

5. Penginapan dan sewa Jeep Setelah sampai di Kawasan Wisata Gunung Bromo, jika anda ingin menginap banyak pilihan penginapan dan hotel murah yang bisa disesuaikan dengan keuangan anda. Banyak homestay di Bromo yang disewakan penduduk sekitar mulai dari Sukapura – Ngadisari sampai Cemoro lawang. Kemudian esok paginya jika ingin melihat indahnya matahari terbit anda bisa menyewa kendaraan Jeep / Hartop kapasitas maksimal 6. jika ke Bromo perorangan maka carilah orang lain yang bersedia bergabung supaya harga perorang jatuhnya lebih murah. Karena lokasi sunrise cukup terjal dan extrim maka wajib memakai jasa Sewa Jeep ke Bromo.

6.  sewa kudaYuk-Wisata-ke-Gunung-Bromo

Saat di lautan pasir atau di kawasan parkiran Jeep jika enggan jalan kaki untuk menuju kawah Bromo bisa sewa kuda menuju ke anak tangga Gunung Bromo. Trik rahasianya adalah Anda pura-pura tidak tertarik dan berjalan sekitar 100-200 meter dengan tukang kuda akan mengikuti anda. Setelah itu 90% anda akan bisa dapat tawaran harga sekitar 60 ribuan untuk sewa kuda…hehe. Nah tunggu apalagi buat kamu yang liburan bingung mau wisata ke mana tidak ada salahnya wisata ke tempat yang belum anda kunjungi yaitu ke Wisata Bromo Nah disini saya merkomendasikan tas liburan anda yang kuat dan berkualitas Tas Koper Hardcase Fiber Roda 4 (c)

Yuk-Wisata-ke-Gunung-Bromo

Diskripsi Tas Koper ukuran kecil / sedang / besar Harga tas koper: Besar        : Rp 600.000 Sedang        : Rp 500.000 Kecil               : Rp 400.000 Tas Koper yang kokoh dengan ritsleting yang kuat, beroda 4 dengan dorongan, bisa dorong kanan kiri, depan belakang. Dimensi L x W x D * 68 x 48 cm -Besar * 58 x 41 cm-Medium * 48 x 35 cm-Kecil Tas Koper ini sangat ringan, cocok untuk di bawa ke dalam kabin, atau luggage check in. Tidak gampang rusak dan roda yang sangat kuat. Pilihan warna: Hitam, Abu-abu, biru, kuning, pink muda, pink tua, ungu.


Artikel Terkait

Viewer : 122 User: