Dilarang Mencabut Uban Anda


Dilarang Mencabut Uban Anda

dilelang.id | Setiap orang pasti merasa tidak nyaman jika menemukan uban yang baru tumbuh di kepala. Karena pasti kita merasa sudah mulai mengalami proses penuaan, tidak sedikit pula yang mencabut uban itu agar tetap tampak muda. Uban merupakan proses perubahan warna rambut yang terjadi akibat kekurangan zat melanin.
Uban menjadi permasalahan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Karena masyarakat Indonesia kebanyakan memiliki warna rambut yang hitam, hal ini dikarenakan kandungan melanin pada rambut orang Indonesia cukup tinggi. Pastinya ada saja sedikit uban langsung terlihat jelas.
Dulu uban hanya terlihat bagi mereka yang telah lanjut usia, tetapi sekarang ini uban juga sudah banyak terdapat di rambut anak muda yang berusia sekitar 20 tahunan. Biasanya uban pada anak muda ini dikarenakan faktor gen atau kandungan nutrisi dari makanan yang dikonsumsinya.
Banyak orang yang merasa risih jika rambutnya dan terkadang menyiasatinya dengan mengecat rambut atau bahkan mencabutnya. Menurut pendapat para ahli, orang yang memiliki uban justru akan berumur panjang dan sehat. Malahan, mencabut uban akan menimbulkan bahaya.
Uban terjadi karena kadar melamin dalam tubuh berkurang, yang itu berarti orang tersebut hidup sehat. Mencabut uban merupakan kesalahan karena mencabut uban dapat merusak kandungan folikel akar rambut dan saraf-saraf kepala. Dengan mencabut uban, jumlah rambut akan menipis lalu uban akan terlihat lebih banyak. Selain merusak folikel, mencabut uban juga berdampak pada kesehatan selaput kepala.

Artikel Terkait

Viewer : 22