Gaya Hidup, Karir, Tips

Ingin Karir Baik? Lakukan Hal-Hal Berikut


Ingin Karir Baik? Lakukan Hal-Hal Berikut

Dalam dunia kerja, ada hal-hal gak penting yang harus kamu buang jauh-jauh demi kesuksesan. Karir yang baik akan membuatmu bersinar. Tapi sebelumnya ini pengertian karir menurut para ahli.

Menurut Dalil S (2002 : 277) karir merupakan suatu proses yang sengaja diciptakan perusahaan untuk membantu karyawan agar membantu partisipasi di tempat kerja. Sementara itu pendapat Ekaningrum (2002 : 256) Karir tidak lagi diartikan sebagai adanya penghargaan institusional dengan meningkatkan kedudukan dalam hirarki formal yang sudah ditetapkan dalam organisasi.

Simak hal yang harus kamu buang jauh-jauh supaya karir semakin mulus.

Tidak Mau Menerima Tantangan

Sebagai karyawan yang sudah diterima dalam perusahaan tidak ada salahnya kamu menerima tantangan dari atasanmu. Ya hitung-hitung menambah ilmu dan pengalamanmu juga. Jika kamu tidak mau menerima tantangan yang ada kamu hanya berjalan di tempat.

Semakin banyak tantangan yang kamu terima semakin banyak pula ilmu pengetahuan yang kamu dapatkan.

Bingung Mau Pakai Baju Apa

Pasti ada yang pernah mengalami hal ini. Kamu bingung harus memakai baju apa untuk kerja keesokan harinya.

Sibuk mikirin hal yang begini justru bisa mengurangi produktivitasmu. Coba lihat orang-orang sukses seperti Steve Jobs, Mark Zuckerberg, dan Bill Gates. Gak jarang mereka terlihat pakai baju yang itu-itu saja saat berbicara di depan publik.

Berpikir lama hanya untuk menentukan mau pakai baju apa hanya membuang waktumu. Ingat, kamu karyawan bukan model.

Baper

Dalam urusan kerja, kritik itu biasa dan kamu pun bisa mengkritik orang. Asal kritiknya membangun ya. Ketika kamu menerima kritik dari seseorang, jangan lantas itu membuatmu down. Ujung-ujungnya gak mau ketemu dengan rekan kerja yang sering mengkritikmu. Gak mau balas emailnya juga. Alhasil, kamulah yang dinilai gak profesional.

Selalu bawa perasaan alias baper dalam urusan kerja itu gak baik.

Sibuk Mikirin Kapan Gajian

Jika dalam bekerja kamu sering memikirkan gajimu yang ada kamu bekerja tidak ikhlas dari hati. Bekerja bersama hati jauh lebih baik daripada bekerja untuk mendapatkan uang.

Bekerja itu bukan hanya untuk mendapatkan uang tapi kerja untuk kebutuhan.

Pikirkan Hangout

Belum juga hari Jum’at sudah galau weekend mau jalan kemana dan sama siapa. Ujung-ujungnya selama kerja yang dipikirin ya hangout-nya, bukan kerjaan.

Sibuk mikirin hangout sampai lupa mikirin target selama sebulan ya gawat. Mau ngomong apa nanti pas ditanya sama si bos.

So guys, jangan terlalu sibuk mikirin hal gak penting ya. Nanti kerjaanmu gak selesai-selesai loh.

 


Artikel Terkait

Viewer : 60